PSG 1-2 Man City : Marquinhos Samai Rekor Ronaldo, De Bruyne Sejajar Messi

Gila Bola – Dua dari tiga pencetak gol dalam laga Paris Saint-Germain vs Manchester City di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Parc des Princes pada Kamis (29/4) dini hari WIB tadi sama-sama mencatatkan rekor dalam buku sejarah kompetisi.

Paris Saint-Germain unggul dulu atas tamunya menit ke-15 melalui tandukan Marquinhos yang menyambut sepak pojok Angel di Maria, yang sekaligus menjadi gol ketiga bagi bek Brasil itu di Liga Champions musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bek tengah berusia 26 tahun itu pun menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol di perempat final dan semifinal di setidaknya dua musim berturut-turut, setelah Cristiano Ronaldo (2011-12, 2012-13, 2013-14) dan Antoine Griezmann (2015-16, 2016-17).

Sebelumnya Marquinhos juga mencetak gol di babak sebelumnya di perempat final dalam kemenangan tandang 2-3 atas Bayern Munchen di Allianz Arena. Sementara di musim lalu, dia mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Atalanta di perempat final dan menyumbang gol lagi dalam kemenangan 3-0 atas RB Leipzig di semifinal.

Sayangnya keunggulan Paris Saint-Germain berkat gol kapten merkea ini gagal bertahan lama di babak kedua, ketika gol tak sengaja Kevin de Bruyne yang niatnya mau mengumpan tapi malah berbuah gol membuat skor menjadi imbang 1-1 di menit ke-64. Riyad Mahrez kemudian akhirnya mencetak gol kemenangan tim tamu lewat free kick.

Gol itu membuat playmaker Belgia menjadi pemain keempat berbeda yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions berturut-turut melawan Paris Saint-Germain, setelah Lionel Messi, Marcus Rashford (masing-masing 3) dan Neymar (4).

Sebelumnya Kevin de Bruyne juga mencetak gol ke gawang juara Ligue 1 selama pertemuan mereka pada tahun 2016 juga pada bulan April, ketika kedua tim bermain imbang 2-2 di Paris sebelum Manchester City menang 1-0 di Manchester.