PSG Harus Sabar Seperti Juventus Menanti Gelar Juara Liga Champions

PSG Harus Sabar Seperti Juventus Menanti Gelar Juara Liga Champions

PSG harus sabar untuk meraih gelar juara Liga Champions seperti Juventus yang belum  juara sejak 1996, meski sudah lima kali masuk final.

Paris Saint-Germain harus tetap bersabar dalam upaya mereka meraih gelar Liga Champions meskipun gagal baru-baru ini, kata pelatih Thomas Tuchel. Hal ini disampaikannya setelah mereka merayakan gelar keenam Ligue 1 dalam tujuh musim terakhir pada hari Minggu.

PSG sudah dinobatkan sebagai juara Ligue 1 musim ini setelah peringkat kedua klasemen Liga Prancis Lille meraih hasil imbang tanpa gol di kandang Toulouse pada hari Minggu.

Les Parisiens melanjutkan perayaan itu pada Senin dinihari dengan hat-trick Kylian Mbappe membuat mereka menang 3-1 di kandang sendiri melawan Monaco.

PSG ingin lupakan kegagalan sebelumnya

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun terlepas dari pencapaian ini, tersingkirnya Mbappe cs dari Liga Champions pada babak 16 besar oleh Manchester United pada bulan Maret lalu masih belum bisa diterima dengan baik oleh banyak orang. Terutama karena klub telah menghabiskan banyak dana untuk mendatangkan pemain baru sejak Qatar Sports Investment mengambil alih klub pada tahun 2011.

“Liga Champions adalah target besar bagi klub, tetapi bahkan Juventus telah menunggunya begitu lama,” kata Tuchel, merujuk pada sang juara Serie A yang belum pernah memenangkan Liga Champions sejak 1996 meski mencapai babak final lima kali sejak saat itu.

Raksasa Prancis itu mengalami penurunan performa akhir-akhir ini, mereka hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan sebelumnya sebelum perayaan Juara Ligue 1 pada hari Minggu, tetapi kembalinya Neymar dan Edinson Cavani dari cedera telah meningkatkan moral tim.

“Kami kecewa dengan pertandingan melawan Manchester United tetapi sepakbola terus berlanjut. Mudah untuk mengatakannya tetapi saya akan mengatakannya, sepakbola terus berlanjut,” tandas Mbappe, yang telah mencetak 30 gol liga musim ini.

Striker asal Prancis berusia 20 tahun itu sekarang kembali berusaha untuk menyabet trofi lain ketika tim menghadapi Stade Rennais di final Piala Prancis, Minggu (28/4) di Stade de France.

“Kami masih punya trofi lain untuk diraih. Bahkan jika kami mengharapkan lebih dari Liga Champions, kami harus tetap fokus,” pungkas pemenang Piala Dunia 2018 itu.