PSG Pecahkan Rekor Liga Champions Tadi Malam

Striker PSG Neymar merayakan golnya ke gawang Celtic tadi malam pada ajang Liga Champions di Parc des Princes
Striker PSG Neymar merayakan golnya ke gawang Celtic tadi malam pada ajang Liga Champions di Parc des Princes

Raksasa Ligue 1 PSG kini telah mencetak gol terbanyak yang pernah ada di babak penyisihan grup Liga Champions, dengan satu matchday tersisa, bulan depan.

Performa Paris Saint-Germain di pentas grup Liga Champions tahun ini tidak kalah hebat. Dan sekarang juga bersejarah dengan rekor yang mereka ukir tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol Marco Verratti di menit ke-79 pada laga melawan Celtic tidak hanya menempatkan raksasa Ligue 1 itu unggul 5-1 dalam kontes di Parc des Princes tadi malam namun juga merupakan gol ke-22 dari satu tim di tahap penyisihan grup sejauh ini.

Itu memecahkan rekor lama 21 gol, yang diukir oleh Borussia Dortmund tahun lalu.

Apa yang membuatnya lebih mengesankan lagi adalah bahwa PSG tidak hanya memecahkan rekor, menambahkan dua gol lagi untuk menjadikan kemenangan atas Celtic menjadi 7-1, namun mereka melakukannya dengan satu matchday tersisa.

Ketujuh gol PSG diukir masing-masing oleh Neymar pada menit 9 dan 22, kemudian Edinson Cavani menit 28, Kylian Mbappe 35′, Marco Verratti 75′, Cavani 79′, dan Dani Alves 80′.

Satu-satunya kesalahan bagi PSG adalah bahwa mereka ternyata kemasukan gol. Gol Celtic yang membuka skor setelah 50-an detik dalam pertarungan tadi malam mungkin tidak akan diingat siapa pun, tapi ini adalah pertama kalinya PSG kebobolan di babak penyisihan grup.

Ini merupakan babak penyisihan grup yang benar-benar didominasi oleh PSG, yang mengalahkan Bayern Munchen, Anderlecht dan Celtic, tim-tim lainnya di Grup B. Mereka telah memenangkan setiap pertandingan dengan setidaknya tiga gol dan memiliki nilai tambah selisih 23 gol setelah lima pertandingan.

Celtic mengalami banyak serangan gencar, kalah 12-1 dari dua pertandingan, dan menjadi korban kemenangan kandang terbesar PSG di Liga Champions dalam pertandingan meriah di Kamis dinihari tersebut.

Namun, meski dominasinya, PSG belum berhasil memastikan juara grup. Bayern Munchen tetap tertinggal tiga poin dengan dua tim saling bertarung pada matchday terakhir di pentas ini pada 5 Desember.

Bayern Munchen tidak hanya ingin membalas kekalahan 3-0 di Parc des Princes. Jika mereka bisa berhasil mengalahkan PSG dengan empat gol maka mereka berhasil menyisihkan PSG untuk posisi teratas dalam Grup B.