PSG Tendang Barcelona Dari Liga Champions, Messi Gol Jarak Jauh Tapi Gagal Penalti

Gila Bola – Hasil pertandingan antara PSG vs Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 1-1 dan agregat 5-2. Lionel Messi secara mengejutkan gagal penalti meski sebelumnya mencetak gol indah dari jarak jauh!

PSG mendepak Barcelona dari ajang Liga Champions usai bermain imbang 1-1 dan unggul agregat 5-2 di laga leg kedua babak 16 besar yang digelar di Stadion Parc Des Princess pada hari Kamis (11/3) dini hari tadi.

Dengan kemenangan ini PSG berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions menemani Liverpool, FC Porto dan Borussia Dortmund yang sudah lebih dulu lolos. Sementara Barcelona kehilangan kembali peluang untuk memenangkan trofi musim ini dan hanya menyisakan ajang Liga Spanyol sebagai satu-satunya peluang mereka mengangkat trofi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

PSG yang mengawali laga ini dengan keunggulan agregat 4-1 setelah di leg pertama menang di kandang Barca Camp Nou, berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Kylian Mbappe di menit ke-30 babak pertama usai pelanggaran yang dilakukan oleh Lenglet saat Icardi melepaskan tembakan.

Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama setelah Lionel Messi mencetak gol dahsyat jarak jauh dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Keylor Navas! Skor imbang 1-1 namun Barcelona masih tertinggal agregat 5-2.

Messi telah mencetak 19 gol dari luar kotak penalti di ajang Liga Champions sejak debutnya di kompetisi ini pada bulan Desember 2004, dan hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak lebih banyak gol dari jarak jauh di kompetisi ini (20 gol).

Barcelona mendapatkan hadiah penalti di akhir babak pertama usai Kurzawa melanggar Griezmann di dalam kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih penalti. Usai mencetak gol jarak jauh, Messi justru gagal mengeksekusi tendangan penalti ini, bola tendangannya berhasil dibaca oleh Navas yang melompat ke arah yang tepat untuk mengamankan bola!

Messi telah terlibat dalam 21 gol di tahun 2021 ini (15 gol dan enam assist), melampaui Lewandowski (20 gol) ini adalah jumlah gol terbanyak oleh pemain mana pun dalam lima liga elit Eropa sejak awal tahun. Namun, kegagalan penaltinya adalah yang pertama di Liga Champions sejak Februari 2015.

Di babak kedua skuad Barcelona gagal menekan pertahanan PSG dan meskipun mereka berhasil mencetak gol, jarak agregat masih terlalu jauh dan membutuhkan setidaknya tiga gol tambahan! ALhasil laga berakhir dengan skor akhir 1-1 dan agregat 5-2 antara PSG vs Barcelona, Lionel Messi dan kawan-kawan resmi terdepak dari ajang Liga Champions!

Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Marco Verratti; Julian Draxler, Mauro Icardi, Kylian Mbappe. Cadangan: Pablo Sarabia, Abdou Diallo, Ander Herrera, Colin Dagba, Angel Di Maria, Danilo Pereira, Edouard Michut, Rafinha, Mitchel Bakker, Timothee Pembele.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele. Cadangan: Neto, Riqui Puig, Inaki Pena, Junior Firpo, Miralem Pjanic, Trincao, Konrad De la Fuente, Matheus Fernandes, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite.