PSG vs Milan di Liga Champions Nanti Malam Hadirkan Perang Abang-Adik

Gila Bola – Tahukah kamu pertandingan PSG vs AC Milan nanti malam di ajang Liga Champions merupakan perang saudara antara Lucas si abang dan Theo adiknya. Keduanya mungkin akan dipaksa saling melepaskan tackle satu sama lain.

PSG vs Milan akan berlangsung pada kamis dinihari (26/10) di Parc des Princes yang akan menjadi matchday ketiga bagi kedua tim di Grup F. PSG sedikit lebih unggul dengan tiga poin, hasil satu kemenangan atas Borussia Dortmund dan satu kekalahan di Newcastle United.

Sementara itu Milan di urutan ketiga grup dengan nilai dua, sebagai hasil dua imbang kontra Newcastle dan BVB. Dan sementara PSG memiliki selisih gol 3:4, Rossoneri tumpul di depan tetapi juga berhasil menjaga gawangnya tetap bersih, 0:0.

Theo yang berfungsi sebagai bek kiri Milan berdiri pada sisi sebelah kiri foto di atas, bercambang lebih lebat daripada Lucas kakaknya yang menjadi bek tengah atau gelandang bagi PSG.

Keduanya pernah bersama-sama di Liga Spanyol, dengan Lucas membela jersey Atletico antara 2007 sampai 2014 dan Theo satu musim bagi Real Madrid 2017/18 dan semusim bagi Real Sociedad 2018/19, tetapi tidak pernah diturunkan bersama-sama dalam satu lapangan.

Siapa Lebih Produktif? Theo atau Lucas Hernandez?

Lucas berusia 27 tahun, membela PSG pada posisi bek tengah. Ia sudah mencetak empat gol sepanjang karirnya sejak merumput bagi Atletico pada 2014/15. Catatan assistnya lebih banyak, 11 kali, sepanjang umurnya.

Sementara itu Theo si adik yang masih 26 tahun, mengisi posisi bek kiri Milan tapi terkenal suka sekali maju ke depan untuk membantu serangan timnya dengan cara berlari cepat di sisi lapangan.

Itu terlihat dari catatan gol Theo yang mencapai 28 kali sepanjang karirnya, dengan 23 di antaranya terjadi bagi AC Milan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 32 assist di semua kompetisi dan bagi semua klub yang dibelanya.

Untuk laga nanti malam Theo mungkin akan menusuk ke sisi sebelah dalam beberapa kali dan di saat itulah si kakak terpaksa harus menghentikannya.

Catatan Head-to-Head PSG vs Milan

Tim Italia itu sudah bertemu lima kali kontra raksasa Liga Perancis ini, empat kali terjadi di ajang Liga Champions, dan satu kali di ajang persahabatan.

Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan Rossoneri dan dua lainnya imbang 1-1 pada Februari 2001.

Perjumpaan terkini Januari 2012 terjadi di ajang uji coba dengan kemenangan 1-0 bagi tim merah-hitam, sementara dua kemenangan tim Italia itu terjadi April 1995 di ajang Liga Champions.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!