Puncak Top Skor Liga Champions Kembali Dikuasai Mantan Pemain Premier League Ini Usai Ajax Habisi Besiktas

Mantan pemain Premier League ini mengambil alih kembali puncak top skor Liga Champions usai melesakkan dua gol ke gawang Besiktas, tadi malam, sekaligus memastikan tim asal Turki itu tak mencatatkan satu pun poin dalam penyisihan grupnya.

Sebastien Haller yang merupakan mantan pemain West Ham United, menyumbangkan dua gol pada menit 54 dan 69 yang membatalkan gol dari mantan pemain Leicester City Rachid Ghezzal, yang sempat membawa Besiktas unggul lebih dulu dalam matchday kelima di Vodafone Park di kota Istanbul ini, Kamis dinihari (25/11).

Dua gol Haller membuatnya menyamai jumlah gol penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski jelang berakhirnya penyisihan grup Liga Champions musim 2021/22. Keduanya memiliki 9 gol, namun Haller (2 assist) unggul dalam hal keterlibatan gol dibandingkan sang pemain Polandia (1 assist).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya pada detik-detik terakhir laga, Haller mencetak satu gol lagi tapi dibatalkan wasit dengan alasan offside. Kalau saja gol ketiganya itu sah maka sang pemain Pantai Gading akan menonjol sendirian di puncak top skor Champions League.

De Joden menguasai jalannya permainan dengan dominasi bola mencapai 60 persen sepanjang 90 menit dan tim tamu pun unggul dalam hal jumlah percobaan serangan (11 berbanding 17), serta tembakan tepat sasaran ke gawang lawan (3 banding 6).

Kemenangan 1-2 di kandang Besiktas ini menyebabkan Ajax yang sudah sejak matchday keempat memastikan kelolosan dirinya ke babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22, kini mengukuhkan diri sebagai juara grup dengan perolehan nilai 15, tidak akan terkejar oleh siapa pun di Grup C ini.

Sementara itu Besiktas yang sebenarnya memiliki peluang untuk bisa lolos ke Liga Europa jika meraih tiga poin, kini terdampar di dasar klasemen dengan nilai nol. Tanpa kemenangan dan tanpa stau pun hasil imbang dari lima pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO