Raheem Sterling Akui Manchester City Tak Layak Dapat Penalti

Raheem Sterling Akui Manchester City Tak Layak Dapat Penalti

Winger Manchester City Raheem Sterling meminta maaf kepada wasit Hungaria, Viktor Kassai, usai menang 6-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Kamis.

Saat Manchester City unggul 1-0 di babak pertama, Sterling masuk ke kotak penalti dan ia tersandung saat mencoba mencungkil bola untuk menjebol gawang Donetsk yang dijaga oleh Andriy Pyatov. Tidak ada pemain yang melakukan tantangan, apalagi melakukan kontak. Permain lawan terdekat satu meter di belakangnya, namun sang wasit berpengalaman, Kassai, menunjuk titik putih.

Raheem Sterling Akui Tidak Ada Kontak 

“Saya mencoba untuk mencungkil bola dan tidak tahu apa yang terjadi. Saya tidak merasakan ada kontak dari pemain lawan. Saya minta maaf pada wasit,” kata Sterling setelah pertandingan.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Hari Ini Live TV

Pelatih Shakhtar Paulo Fonseca tertawa ketika ditanya tentang keputusan penalti itu. “Sulit untuk berbicara tentang penalti setelah hasil seperti itu – tetapi itu konyol, itu saja yang bisa saya katakan,” ucapnya.

“Semua orang melihatnya, tetapi bukan karena penalti itu kami kalah dalam pertandingan,” tambahnya.

Pep Guardiola Setuju Wasit Salah

Manajer The Citizens Pep Guardiola setuju bahwa wasit salah dan mengatakan insiden itu menyoroti perlunya Video Asisten Wasit (VAR) diperkenalkan di ajang Liga Champions.

“Kami menyadari itu bukan penalti. Kami tidak suka mencetak gol dalam situasi itu,” tandas Guardiola, yang mengakui bahwa Sterling seharusnya memberi tahu wasit pada saat itu juga.

“Anda tahu VAR dan apa itu – wasit harus dibantu karena mereka tidak ingin melakukan kesalahan,” tambah mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut.

BACA:  Fernando Torres Yakin Liverpool Juara Dulu, Chelsea Musim Berikutnya

“Permainan ini sangat cepat, sangat cepat akhir-akhir ini. Butuh 10 detik bagi seseorang untuk mengatakan sesuatu kepada wasit,” pungkasnya.