Raheem Sterling Direndahkan Di Manchester City Karena Berkulit Hitam

Raheem Sterling Direndahkan Di Manchester City Karena Berkulit Hitam

Gilabola.com – Raheem Sterling direndahkan di Manchester City karena berkulit hitam. Hal itu menurut Rio Ferdinand usai laga Liga Champions lawan Schalke 04.

Rio Ferdinand memang meyakini jika bintang Manchester City, Raheem Sterling, terus diperlakukan secara tidak adil hanya karena berkulit hitam. Mantan pemain Manchester United itu sekalian menegaskan jika Sterling seharusnya berhak dapat Ballon d’Or.

Sterling sendiri mengkilap dibawah asuhan Pep Guardiola. Ia juga masih menikmati musim terbaik dalam karir profesionalnya dengan koleksi 20 gol di semua kompetisi saat ini.

“Jika Harry Kane yang melakukan semua itu, kita pasti langsung berbicara jika dirinya bakal jadi pemain terbaik Eropa tahun ini. Tidak ada hubungan dengan Kane, dia tidak selalu harus jadi pembicaraan. Itu hanya cara untuk menghakimi Sterling saja,” ujar Ferdinand dengan kesal.

Raheem Sterling harus dihargai di Manchester City

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat ditanya awak media apakah Sterling direndahkan karena dia orang Inggris, Ferdinand membalas: “Menurut saya bukan itu saja alasannya, menurut saya ia lebih sering dihakimi hanya karena warna kulitnya saja.”

“Apa yang hebat dari dirinya, bukan hanya dilihat dari kedewasaan saat bertanding saja, tapi saat diluar pertandingan juga. Bagaimana dia membawa diri menjadi penilaian tersendiri. Semua pemain muda harus meniru sikap dirinya. Dia harus mendapatkan penghargaan dari semua pihak.”

“Dirinya bisa terlihat sangat dewasa daripada wajahnya, dia masih berusia muda! Dia sudah memperlihatkan banyak hal hebat dalam karirnya. Apa yang ia lakukan membuatnya terus berkembang setiap tahun. Sterling adalah pemain terbaik tahun ini!”