Rapor Pemain Barcelona Menang 0-3 di Ferencvaros, Barca Tak Butuh Messi

Gilabola.com – Manajer Ronald Koeman tengah menyiapkan era baru Barcelona tanpa La Pulga setelah sekali lagi ia membuktikan bahwa mereka bisa hidup tanpa superstar dan top skor sepanjang masa mereka, Lionel Messi. Terbaru, Barca menang 0-3 di Ferencvaros, Kamis (3/12).

Ronald Koeman untuk kedua kalinya secara beruntun sama sekali tidak membawa Lionel Messi untuk laga Grup G Liga Champions, namun para pemain yang selama ini hidup di bawah bayang-bayang Messi mencatatkan kemenangan 0-3 di Ferencvaros, Kamis.

Dengan sang superstar Argentina dan juga Philippe Coutinho ditinggal di Catalonia, Antoine Griezmann memainkan peran No 10 untuk menyokong Martin Braithwaite sebagai striker utama, dan kombinasi keduanya menghasilkan kerjasama yang hebar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penyerang Perancis itu membuka skor menit 14 sebelum sang striker Denmark menggandakan skor enam menit kemudian. Barcelona lantas unggul semakin nyaman sebelum setengah jam dari permainan ketika penalti Ousmane Dembele memberikan gol ketiga bagi tim tamu.

Berkat kemenangan ini, Barca mempertahankan puncak klasemen mereka di grup G dan berikut rapor pemain Barcelona usai kemenangan 0-3 di Puskas Arena tadi malam.

  • Neto (GK) – 6,0 – Neto seperti penonton yang berdiri di bawah mistar gawang, tidak banyak berkeringat saat Marc-Andre ter Stegen menonton dari rumah.
  • Jordi Alba (LB) – 7,5 – kerja bagus pada babak pertama, termasuk assist untuk gol pembuka Griezmann, sebelum ia diganti saat jeda.
  • Clement Lenglet (CB) – 7,0 – tidak terlalu bermasalah di lini belakang, Lenglet menangani ancaman kecil Ferencvaros ke gawang Neto sebelum ditarik keluar pada pertengahan paruh kedua.
  • Oscar Mingueza (CB) – 7,0 – bek muda itu tampak relatif nyaman dalam penampilan starter ketiganya secara beruntun untuk tim utama Barcelona. Dia terus tampil mengesankan selama absennya Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo.
  • Sergino Dest (RB) – 7,0 – dengan Ferencvaros yang tidak terlalu mengancam, pemain Amerika itu mengambil kesempatan untuk menyerang sesering mungkin. Saat di sepertiga lapangan lawan, umpan silangnya menyebabkan tuan rumah mendapat banyak masalah.
  • Miralem Pjanic (CMF) – 6,5 – pemain Bosnia itu mengatur tempo permainan dari lini tengah dengan banyak operan, meski tembakan jarak jauhnya masih belum akurat.
  • Sergio Busquets (CMF) – 6,5 – kehadiran yang meyakinkan di lini tengah, pemain berusia 32 tahun itu digantikan oleh Frenkie De Jong pada awal babak kedua saat Koeman berusaha memberikan istirahat kepada para pemain seniornya.
  • Trincao (RW) – 6,5 – mantan penyerang Braga lebih berani mengambil risiko pada paruh kedua tetapi tidak banyak yang berhasil.
  • Antoine Griezmann (CAM) – 7,5 – bintang Perancis ini melanjutkan performa baiknya akhir-akhir ini di Hungaria, memecahkan kebuntuan dengan penyelesaian tumit. Selain itu, dia tidak terlalu terlibat dalam permainan Barcelona.
  • Ousmane Dembele (LW) – 8,5 – mungkin pemain paling cemerlang selama babak pertama, Dembele terlibat dalam persiapan untuk gol pertama, assist untuk gol kedua dan mengkonversi penalti untuk gol ketiga.
  • Martin Braithwaite (CF) – 7,5 – penyerang Barcelona lainnya yang sedang menikmati produktivitasnya saat ini, ia menyambut umpan silang Dembele untuk mencetak gol kedua dan memenangkan penalti yang berujung gol ketiga.
  • Frenkie De Jong – 6,5 – gelandang Belanda mengambil tempat Busquets bersama Pjanic di lini tengah pada babak pertama sebelum kembali ke bek tengah setelah Lenglet keluar.
  • Junior Firpo – 6,0 –  seperti De Jong, Junior dimasukkan pada awal babak kedua untuk memberi istirahat kepada pemain yang lebih senior. Dia melakukan pekerjaannya pada posisi bek kiri dengan baik.
  • Carles Alena – 6,0 –  pemain Spanyol itu mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain dengan bola dalam posisi aslinya di lini tengah
  • Riqui Puig – 6,0 – Koeman memberi gelandang muda waktu bermain lebih lama, memainkannya pada 25 menit terakhir menggantikan Griezmann.
  • Konrad De La Fuente – nihil – pemain muda 19 tahun mendapat kesempatan pada 10 menit terakhir.

Rapor pemain Ferencvaros: Denes Dibusz (5,0); Marcel Heister (5,5), Lasha Dvali (5,5), Abraham Frimpong (5,0), Miha Blazic (5,5), Endre Botka (5,0); Myrto Uzuni (5,0), Somalia (6,0), David Siger (5,0), Isael (6,0); Tokmac Nguen (5,5); Gergo Lovrencsics (6,5), Bilal Laidouni (6,0), Robert Mak (nihil), Roko Baturina (nihil), Ihor Kharatin (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO