Rapor Pemain Chelsea Tadi Malam: Giliran Pertahanan Kuat, Serangan Tumpul!

Rapor Pemain Chelsea Tadi Malam: Giliran Pertahanan Kuat, Serangan Tumpul!

Gila Bola – Entah apa yang merasuki Chelsea. Sudah habis duit 4,3 Trilyun rupiah selama musim panas untuk merombak skuad mereka, eh giliran pertahanan the Blues sangat kuat, lini depannya tumpul.

Raksasa London Chelsea harus gembira dengan hasil imbang tanpa gol melawan Sevilla dalam laga pembuka Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/10). Bermain di kandang dan menurunkan skuad yang memiliki nilai total 15 Trilyun rupiah, anak-anak Frank lampard berada dalam kendali tim tamu, hanya menguasai 44 persen bola dan cuma sanggup mencatatkan 6 tembakan sepanjang laga, tanpa satu pun gol.

Kai Havertz, Mason Mount, dan Christian Pulisic semua gagal memberikan dukungan yang dibutuhkan Timo Werner, yang tampak menjadi satu-satunya penyerang paling berbahaya Chelsea kontra Sevilla. Tentu saja hasil ini mengecewakan, dan berikut rapor pemain mereka usai laga imbang 0-0 ini di Stamford Bridge.

  • Edouard Mendy (7,0) – Menggagalkan sundulan Nemanja Gudelj sebelum melakukan penyelamatan bagus dari usaha Lucas Ocampos sebelum jeda. Mendy juga sangat meyakinkan dalam memotong umpan-umpan silang.
  • Ben Chilwell (7,0) – Hampir memecah kebuntuan saat menyambut umpan silang Reece James. Bek ini tampil meyakinkan dalam tugas defensif.
  • Thiago Silva (6,5) – Sempat meminum obat penghilang rasa sakit ketika tampak bermasalah saat melakukan pemanasan, tetapi akhirnya bermain dengan ketenangan dan pengalaman untuk menggalang lini belakang yang kokoh.
  • Kurt Zouma (6,0) – Setidaknya dua kali menunjukkan kinerja ceroboh yang membahayakan gawang timnya pada paruh pertama. Di sisi lain, dia sempat mengancam gawang Sevilla lewat sundulannya pada awal babak kedua.
  • Reece James (7,5) – Kemampuannya dalam melakukan overlap dan mengirim umpan silang sangat menakjubkan dan benar-benar merepotkan pertahanan Sevilla. Kurang beruntung gagal mengemas assist dengan kualitas crossingnya tadi malam.
  • Jorginho (6,0) – Mengenakan ban kapten karena absennya Cesar Azpilicueta. Melakukan pelanggaran pada Lucas Ocampos untuk menerima kartu kuning dan beruntung tidak menerima kartu kedua saat melanggar Ivan Rakitic beberapa menit kemudian.
  • N’Golo Kante (6,0) – Berusaha keras untuk bisa menerobos pertahanan Sevilla tapi seringnya menemui jalan buntu.
  • Mason Mount (6,0) – Kartu kuningnya karena menarik Suso pada menit ke-36 jadi momen yang paling diingat dari Mason Mount yang sangat kurang kontributif.
  • Kai Havertz (6,5) – Mulai beradaptasi dengan tim barunya tapi masih butuh pembuktian lebih banyak. Menariknya usaha terpentingnya dalam permainan justru pekerjaan defensifnya saat melakukan clearance pada masa injury time dan melakukan 5 tekel.
  • Christian Pulisic (6,5) – Kurang efektif saat dimainkan di sisi kanan, dan lebih baik ketika digeser ke kiri saat Mason Mount ditarik keluar untuk Hakim Ziyech.
  • Timo Werner (6,5) – Melakukan beberapa pergerakan dan memamerkan kecepatan lari yang berbahaya, mencatatkan 3 tembakan, tapi masih belum berhasil menjebol gawang Yassine Bounou.
  • Hakim Ziyech (6,0) – Belum menunjukkan performa yang diharapkan setelah pulih dari cedera.
  • Mateo Kovacic (6,5) – Menggantikan Jorginho setelah satu jam dari permainan, membuat lini tengah lebih kreatif dan agresif, menyelesaikan 4 tekel.
  • Tammy Abraham (nihil) – Tak sanggup membuat keajaiban saat masuk di masa injury time.
  • Callum Hudson-Odoi (nihil) – Juga masuk bersamaan dengan Abraham, namun waktunya terlalu singkat untuk membuat dampak.

Rapor pemain Sevilla: Yassine Bounou (7,0); Marcos Acuna (7,0), Diego Carlos (7,0), Sergi Gomez (6,0), Jesus Navas (6,5); Ivan Rakitic (7,0), Fernando (6,5), Nemanja Gudelj (7,0); Lucas Ocampos (6,5), Luuk de Jong (6,0), Suso (6,5); Joan Jordan (5,5), Oliver Torres (6,0), Youssef En-Nesyri (nihil), Franco Vazquez (nihil).