Rapor Pemain Juventus 2-1 Ferencvaros: Gol Morata Segel Tiket 16 Besar

Gilabola.com – Juventus menyegel tiket lolos ke 16 besar Liga Champions secara dramatis usai gol Alvaro Morata pada masa injury time memberikan mereka kemenangan tipis 2-1 atas Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu (25/11) dinihari.

Juara Italia Juventus sempat dikejutkan oleh gol Myto Uzuni pada menit ke-19 dengan assist Tokmac Nguen untuk membuat Ferencvaros unggul cepat 0-1, namun pasukan Andrea Pirlo tak mau tinggal diam. Cristiano Ronaldo lantas berhasil menyamakan skor menit ke-35. Menerima umpan dari Juan Cuadrado dari sisi kanan, penyerang 35 tahun itu membuka ruang dan melepaskan tembakan mendatar akurat ke pojok bawah gawang Denes Dibusz.

Sayang gol kedua kemudian sulit didapatkan meski Juventus melakukan serangan dengan gencar, memaksa manajer Andrea Pirlo melakukan lima perubahan dengan memasukkan Alvaro Morata, Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Keputusan yang tepat! Penyerang Spanyol Morata akhirnya mencetak gol kemenangan pada masa injury time untuk membawa Bianconeri menang 2-1 dan membuat mereka lolos ke 16 besar Liga Champions dari Grup G bersama dengan Barcelona.

  • Wojciech Szczesny (GK) – 6 – mungkin seharusnya bisa lebih baik untuk gol Uzuni, selanjutnya kurang mendapatkan ancaman berarti dari tim tamu.
  • Alex Sandro (LB) – 7,5 – melakukan blok yang sangat baik di babak kedua untuk mencegah peluang berbahaya Tokmac. Memiliki performa impresif sekembalinya dari cedera, memenangkan 3 dribble, 3 tackle, dan 4 intercepts.
  • Matthijs de Ligt (CB) – 6,5 – tidak berada di tempatnya saat terjadinya gol pembuka oleh Uzuni. Setelah itu De Ligt membalas dengan penampilan yang lebih solid dan disiplin di belakang.
  • Danilo (CB) – 7 – biasanya menjadi bagian dari tiga bek sejajar, kali ini Danilo diminta bermain sebagai bagian dari dua bek tengah dan bek Brasil mampu menunjukkan fleksibiltas permainannya dengan sangat baik.
  • Juan Cuadrado (RB) – 8 – sangat agresif untuk bisa menciptakan sesuatu dari sisi kanan, menghasilkan assist untuk gol penyeimbang Ronaldo sebelum mengamankan assist lain untuk gol kemenangan Morata.
  • Federico Bernardeschi (LM) – 6 – diberi kesempatan starter lagi usai penampilan mengesankan di Liga Italia, sayang gagal melanjutkan performa impresifnya itu.
  • Arthur Melo (CM) – 6,5 – sangat nyaman dengan bola, menunjukkan kemampuannya dalam berkelit dari situasi sulit dan menemukan ruang untuk mengirim umpan. Perlu lebih baik dalam eksekusi peluangnya sendiri.
  • Rodrigo Bentancur (CM) – 6,5 – bekerja keras untuk memenangkan lini tengah, memainkan peran gelandang box-to-box dengan sangat baik. Bahkan nyaris mencetak gol dari tembakan luar kotak penalti.
  • Weston McKennie (RM) – 6 – kesulitan memainkan peran sebagai winger kanan, belum mendapatkan performa terbaik sejak sembuh dari sakit.
  • Paulo Dybala (CF) – 6 – tiga percobaan tembakan ke gawang, belum membuahkan hasil. Dybala masih kesulitan mendapatkan ketajamannya di depan gawang musim ini.
  • Cristiano Ronaldo (CF) – 7,5 – kembali menjadi pahlawan Juventus, mencetak gol penyeimbang dari aksi individunya sendiri di luar kotak, membuka ruang tembak dan melepaskan tembakan mendatar akurat yang gagal dihalau Dibusz.
  • Alvaro Morata – 7,5 – jauh lebih berbahaya dari Dybala di depan gawang, sayang dia membuang begitu banyak peluang terbuka sebelum akhirnya mencetak gol kemenangan pada masa injury tim.
  • Federico Chiesa – 6,5 – memberikan kreativitas lebih baik dari Bernardeschi, bahkan Chiesa bisa saja mendapatkan assist jika Morata lebih klinis di depan gawang.
  • Dejan Kulusveski – 6 – belum memberikan dampak yang diharapkan di sisi kanan saat menggantikan McKennie.
  • Aaron Ramsey – nihil – menggantikan Bentancur pada 7 menit akhir.
  • Adrien Rabiot – nihil – menunjukkan semangat besar untuk bisa membuat perbedaan dalam serangan.

Rapor pemain Ferencvaros: Denes Dibusz (6); Gergo Lovrencsics (6,5), Miha Blazic (6), Abraham Frimpong (6), Lasha Dvali (6), Marcel Heister (6); Oleksandr Zubkov (5), David Miklos Siger (5,5), Somalia (5,5), Tocmac Chol Nguen (6,5); Myrto Uzuni (7); Isael (nihil), Franck Boly (nihil), Endre Botka (nihil), Aissa Bilal Laidouni (nihil).

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET