Rapor Pemain Juventus vs Porto, Bobol 61 Detik Babak Pertama, 19 Detik Babak Kedua

Gilabola.com – Juventus terancam kembali tersingkir dini di babak 16 besar Liga Champions seperti musim lalu usai menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah FC Porto di leg pertama di Dragao pada Kamis (18/2) dini hari WIB.

Blunder konyol Rodrigo Bentancur ketika laga baru berjalan semenit lebih sedetik benar-benar menghancurkan Juventus, dengan kebobolan gol cepat lantas mempengaruhi permainan mereka sembari membuat Porto bisa bermain lebih percaya diri dan tenang dengan permainan mereka.

Naas, awal lambat yang selalu dikeluhkan manajer Andrea Pirlo kemudian kembali terulang di babak kedua ketika baru berjalan 19 detik di babak kedua Juventus kembali kebobolan gol cepat, kali ini melalui Moussa Marega yang menyelesaikan assist Wilson Manafa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Juara Italia baru bisa memecah kebuntuan mereka di percobaan ke-10 melalui tembakan Federico Chiesa menit ke-82 untuk memberikan gol tandang penting bagi raksasa Turin jelang leg kedua yang akan digelar pada Maret mendatang.

Berikut rapor pemain Juventus usai kekalahan 2-1 mereka di kandang Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

  • Wojciech Szczęsny (GK) – 4,0 – berperan pada kesalahan Bentancur untuk gol pertama Porto, dan seharusnya melakukan pekerjaannya dengan lebih baik untuk gol kedua.
  • Danilo (RB) – 5,0 – Juve sangat merindukan Juan Cuadrado karena Danilo tidak bisa menawarkan apapun untuk membantu serangan.
  • Matthijs de Ligt (CB) – 5,5 – memiliki malam yang sulit di kandang Porto, gagal menutup ruang pertahanan timnya pada gol Marega.
  • Giorgio Chiellini (CB) – 5,0 – kesulitan bermain dalam permainan pressing tingi Porto, dan kemudian ditarik di babak pertama karena cedera untuk digantikan Demiral.
  • Alex Sandro (LB) – 4,0 – diberi tanggung jawab mengenakan ban kapten, Sandro sangat buruk melawan mantan timnya, dengan sisi kiri pertahanan tim yang menjadi tugasnya justru banyak menjadi sasaran serangan Porto.
  • Federico Chiesa (RM) – 7,0 – memberikan secercah harapan bagi Juventus jelang leg kedua dengan gol tandang yang sangat penting di menit akhir.
  • Rodrigo Bentancur (CM) – 3,0 – entah apa yang ada di pikirannya. Dia tidak melihat ada pemain Porto di depan Szczesny dan secara ceroboh melakukan backpass yang mengarah pada Taremi.
  • Adrien Rabiot (CM) – 5,0 – melepaskan penjagaan pada Marega untuk mencetak gol kedua, sebelum dia sedikit mendapatkan hiburan karena umpannya mengawali gol Chiesa.
  • Weston McKennie (LM) – 5,0 – berlari tanpa tujuan dan benar-benar tidak efektif.
  • Dejan Kulusevski (ST) – 5,0 – terlalu ceroboh dalam penguasaan bola dan sangat sering kehilangan bola karena aksi-aksinya yang jauh dari kata efisien.
  • Cristiano Ronaldo (ST) – 5,5 – sulit ketika kurang mendapatkan pasokan bola dari lini tengah, sementara kedua bek sayap juga sama sekali tak bisa diandalkan untuk mengirim umpan silang.
  • Merih Demiral – 5,0 – masuk menggantikan Chiellini yang cedera dan ikut bersalah atas terciptanya gol Marega.
  • Alvaro Morata – 5,5 – Juventus terlihat lebih baik ketika dia masuk, entah kenapa Pirlo mencadangkan top skornya di Liga Champions.
  • Aaron Ramsey – nihil – menggantikan Kulusevski di 13 menit akhir pertandingan.

Rapor pemain Porto : Agustin Marchesin (7,0); Zaidu Sanusi (6,5), Pepe (6,5), Chancel Mbemba (6,0), Wilson Manafa (7,0); Otavio (6,0), Mateus Uribe (6,5), Sergio Oliveira (6,5), Jesus Corona (6,0); Mehdi Taremi (7,0), Moussa Marega (7,5); Luis Díaz (5,5), Marko Grujic (5,5), Francisco Conceição (nihil), Mamadou Loum (nihil).