Rapor Pemain Liverpool 1-0 Ajax: Adrian Tampil Oke, Fabinho Sempurna Gantikan Van Dijk!

Gilabola.com – Liverpool memulai laga pertama mereka tanpa Virgil van Dijk dan hasilnya cukup baik kala mereka berhasil pulang dengan tiga poin dalam lawatan ke markas Ajax Amsterdam di laga pembuka Liga Champions, Kamis (22/10) dinihari.

Gol bunuh diri target transfer Everton Nicolas Tagliafico cukup membuat pasukan Juergen Klopp pulang ke Merseyside dengan kemenangan saat barisan pertahanan Liverpool menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam ketiadaan Virgil van Dijk selama beberapa bulan mendatang.

Bahkan gelandang Brasil Fabinho, yang turun sebagai bek tengah karena Joel Matip juga cedera, tampil sebagai man of the match melalui performa yang luar biasa dalam meredam setiap ancaman para penyerang tuan rumah, banyak memenangi tekel, duel udara, dan sapuan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Adrian yang dikritik karena beberapa performa yang buruk saat menggantikan Alisson Becker, kali ini tampil meyakinkan dengan melakukan empat  penyelamatan penting untuk membuat gawang Liverpool tetap clean sheet.

Kemenangan ini membuat The Reds kini berada di urutan kedua di Grup D saat Atalanta memuncaki klasemen dengan keunggulan margin 4 gol, dan berikut rapor pemain raksasa Merseyside usai kemenangan mereka di kandang Ajax dini hari tadi.

  • Adrian (7,0) – Pembuktian seorang Adrian! Melakukan clearance dari bola Alejandro Gomez, mencegah upaya Dusan Tadic pada 15 menit pembukaan, dan melakukan penyelamatan besar atas percobaan Quincy Promes! Total 4 penyelamatan sepanjang laga.
  • Fabinho (8,5) – Pemain terbaik Liverpool! Fabinho secara sempurna menggantikan peran Van Dijk, melakukan clearance akrobatik saat bola hampir melewati garis gawang, total memenangi 4 tekel dan 3 duel udara.
  • Joe Gomez (7,0) – Melakukan sejumlah sundulan dan sapuan penting di dalam kotak penalti. Sebuah langkah maju dari performa mengecewakannya belakangan ini.
  • Trent Alexander-Arnold (6,0) – Bukan malam terbaiknya. Tidak banyak maju dan memberikan dampak dalam serangan. Tapi kualitas defensifnya lebih baik daripada belakangan ini.
  • Gini Wijnaldum (6,5) – Memanfaatkan kesempatan untuk peran yang lebih ofensif dengan banyak mendorong bola maju dan melancarkan 3 tembakan. Tapi ketika timnya diserang, dia dengan cepat berlari ke setiap arah yang mungkin untuk memenangkan bola kembali.
  • Curtis Jones (6,0) – Mendapatkan kesempatan besar untuk bermain di level Liga Champions, tapi Jones tampaknya belum siap dan kurang berani memberikan aksi yang lebih menggigit, memilih bermain lebih berhati-hati.
  • James Milner (6,0) – Sentuhan dan operannya tidak benar-benar bekerja dengan baik, mungkin karena jarangnya diberi kesempatan bermain sejak musim lalu. Tapi kerja kerasnya tetap terlihat khas James Milner.
  • Sadio Mane (6,5) – Kerap melakukan akselerasi brilian dengan kualitas dribble dan kecepatan yang mengagumkan, hanya kurang dalam penyelesaian akhir dengan beberapa tembakannya salah sasaran.
  • Mohamed Salah (6,0) – Tidak banyak mendapatkan kesempatan di depan gawang saat para barisan defensif Ajax berusaha keras menutup ruang tembak bagi penyerang Mesir. Digantikan bersama dua rekan lainnya pada babak kedua.
  • Roberto Firmino (6,0) – Seperti biasa, Firmino kurang menggigit di area penalti, kendati tetap menjadi pemain yang berusaha membangun serangan dan berlari membuka ruang.
  • Jordan Henderson (6,0) – Rapi dan bagus dalam penguasaan bola. Tidak terlalu ambisius dalam maju menyerang.
  • Takumi Minamino (6,0) – Seharusnya mendapatkan gol. Menemukan ruang dan cukup baik dalam membangun koneksi menyerang.
  • Diogo Jota (6,0) – Aksi-aksinya kadang mengagumkan, tapi juga kadang terlalu lama memberikan umpan dan melakukan keputusan yang salah.
  • Xherdan Shaqiri (5,5) – Tidak terlalu terlihat karena sebagian besar serangan Liverpool datang dari sisi kiri.
  • Rhys Williams (nihil) – Selamat datang di Liga Champions, Williams!

Rapor pemain Ajax: Andre Onana (6,5); Nicolas Tagliafico (5,5), Lisandro Martinz (7,0), Perr Schuurs (6,5), Noussair Mazraoui (6,5); Daley Blind (7,0), Ryan Gravenberch (6,5), Davy Klaassen (6,5); Dusan Tadic (6,0), Mohammed Kudus (nihil), David Neres (6,5); Quincy Promes (6,0), Zakaria Labyad (nihil), Jurgen Ekkelenkamp (nihil), Klaas Jan Huntelaar (nihil), Lassina Traore (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO