Rapor Pemain Liverpool 2-0 Leipzig, Menang Beruntung, Terbantu Blunder Die Bullen

Gilabola.com – Liverpool memetik keuntungan tandang saat berhasil mengalahkan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dimainkan di tempat netral di Puskas Arena, Budapest, pada Rabu (17/2) dini hari WIB.

Jurgen Klopp tak melakukan banyak perubahan pada line up Liverpool dari tim yang kalah 3-1 dari Leicester City di Premier League, namun menerapkan permainan yang sedikit berbeda, bermain disiplin di belakang sembari tetap menekan di garis tinggi pertahanan lawan.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, The Reds kemudian berhasil membuka skor menit ke-53 melalui Mohamed Salah yang memanfaatkan kesalahan backpass Marcel Sabitzer, membawanya dengan mudah berlari ke depan gawang tuan rumah dan mengalahkan Peter Gulacsi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bahkan Liverpool dua kali beruntun secara beruntung mendapatkan manfaat dari kesalahan para pemain tuan rumah, saat sapuan salto Nordi Mukele yang gagal membuat Sadio Mane juga tinggal berhadapan dengan kiper Leipzig, dan mengubah skor menjadi 2-0 bagi pihak Merseyside.

Berkat hasil ini pasukan Jurgen Klopp bisa lebih tenang di leg kedua dengan memegang keunggulan tandang 2-0, dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan beruntung atas Leipzig.

  • Alisson (GK) – 7,0 – melakukan penyelamatan penting dari upaya Nkunku sesaat setelah turun minum. Tanpanya, permainan bisa berkembang sangat berbeda. Juga berhasil menjalani permainan tanpa melakukan kesalahan seperti sebelumnya. Sebuah kemajuan.
  • Trent Alexander-Arnold (RB) – 7,0 – menyelesaikan empat umpan kunci di babak pertama saja dan secara konsisten mengancam dalam serangan
  • Ozan Kabak (CB) – 7,0 – setelah debut yang mengecewakan, Kabak bermain lebih solid di sini, memenangi empat tekel dan tiga intersep, tertinggi dari pemain lain di atas lapangan.
  • Jordan Henderson (CB) – 7,0 – Menarik perhatian dengan umpan-umpan panjang yang luar biasa. Nkunku jarang bisa mengalahkannya.
  • Andy Robertson (LB) – 6,5 – bertahan dengan baik tetapi operan panjang terkadang kurang akurat. Memenangi tiga dribel dan tak membiarkan Adams berbuat banyak di sisi kiri pertahanan timnya.
  • Curtis Jones (CM) – 7,5 –membantu Liverpool mengontrol lini tengah untuk sebagian besar permainan dan mengirim assist untuk gol Mane.
  • Georginio Wijnaldum (CM) – 6,5 – muncul di setiap sisi lapangan untuk membantu timnya membangun serangan dan memenangkan bola kembali bagi timnya.
  • Thiago Alcantara (CM) – 7,0 – beberapa pekerjaan defensifnya fantastis, sangat tenang dalam menguasai lini tengah dan unggul dalam penguasaan bola.
  • Mohamed Salah (RW) – 8,0 – secara efektif menyelinap di belakang pertahanan Leipzig dengan beberapa serangan yang mengancam, memanfaatkan kesalahan umpan Sabitzer untuk bergerak cepat merebut bola dan membuka skor bagi The Reds.
  • Roberto Firmino (ST) – 6,5 – terhubung dengan baik oada dua rekannya dalam serangan. Satu umpan silang untuk Mane di babak pertama sangat mengesankan.
  • Sadio Mane (LW) – 8,0 – menyelesaikan peluangnya dengan sangat baik dan hampir saja memberikan assist kepada Firmino di babak pertama.
  • Xherdan Shaqiri – nihil – menggantikan Firmino, membantu mempertahankan kemenangan.
  • Alex Oxlade-Chamberlain – nihil – masuk bersama Shaqiri untuk Thiago.
  • Neco Williams – nihil – menggantikan Salah di menit akhir pertandingan.

Rapor pemain Leipzig : Peter Gulacsi (5,0); Nordi Mukiele (4,0), Lukas Klostermann (5,0), Dayot Upamecano (5,0); Tyler Adams (6,0), Marcel Sabitzer (4,0), Kevin Kampl (5,0), Amadou Haidara (5,5), Angelino (6,0); Dani Olmo (6,0), Christopher Nkunku (6,0); Willi Orban (6,0), Yussuf Poulsen (6,0), Hwang Hee-Chan (nihil).