Rapor Pemain Madrid 2-0 Gladbach : Dwigol Benzema Bawa Los Blancos Lolos!

Gilabola.com – Real Madrid akhirnya berhasil lolos dari lubang jarum usai berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach pada laga pamungkas Grup B Liga Champions dan lolos ke babak 16 besar.

Bahkan tidak hanya sekedar lolos, Real Madrid yang telah 13 kali menjuarai kompetisi ini juga berhasil menasbihkan diri sebagai juara grup dengan kemenangan 2-0 atas Monchengladbach di Alfredo di Stefano pada Kamis (10/12) dini hari.

Penyerang Perancis Karim Benzema keluar sebagai pahlawan berkat lesakan dua golnya selama babak pertama, keduanya melalui tandukan tajam ke gawang Yann Sommer usai menyambut umpan silang Lucas Vazquez dan Rodrygo Goes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan ini, pasukan Zinedine Zidane berhasil naik ke puncak klasemen grup B dengan 10 poin, sementara Borussia Monchengladbach juga masih lolos ke 16 besar berkat keunggulan head-to-head atas Shakhtar Donetsk, yang hanya bermain 0-0 melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza pada jam yang sama. Berikut rapor pemain Real Madrid usai kemenangan mereka atas Gladbach di Alfredo di Stefano tadi malam, Benzema dan Vazquez terbaik!

  • Thibaut Courtois (GK) – 6,5 – hanya sekali melakukan penyelamatan karena Gladbach tidak benar-benar bermain bagus, tapi Courtois banyak melakukan antisipasi yang bagus dari setiap umpan silang ke kotak gawangnya.
  • Lucas Vazquez (RB) – 8,0 – mengirim umpan silang akurat untuk disambut dengan tandukan oleh Benzema dan berbuah gol pertama Real. Kombinasinya dengan Rodrygo menawarkan serangan dahsyat di sayap kanan. Vazquez juga nyaris mencatatkan skor atas namanya sendiri, tapi upayanya masih membentur mistar.
  • Sergio Ramos (CB) – 7,0 – sundulannya digagalkan dengan penyelamatan gemilang Yann Sommer. Kembalinya sang jimat Los Blancos membuat pertahanan Madrid kembali solid.
  • Raphael Varane (CB) – 6,5 – bermain dengan nyaman di belakang karena keberadaan Ramos, memenangkan tiga sapuan dan tiga tackle.
  • Ferland Mendy (LB) – 7,0 – memiliki kebebasan bergerak ke depan, terutama di babak pertama, dan memberi pengaruh besar.
  • Casemiro (CM) – 7,0 – lini tengah Real mendominasi sejak awal hingga akhir. Sangat efisien dalam penguasaan bola dan memenangkan kembali bola bagi timnya.
  • Toni Kroos (CM) – 7,0 – memaksa Sommer melakukan penyelamatan dengan tendangannya dari tepi kotak penalti. Mengontrol lini tengah dengan sangat baik.
  • Luka Modric (CM) – 7,0 – menunjukkan ciri khas kakinya yang cepat dan kecerdasannya untuk melewati lawan dan memberi umpan Rodrygo yang mengirim assist untuk gol kedua Benzema. Mencetak gol tapi dianulir karena offside.
  • Rodrygo (RW) – 7,5 – mengirim umpan silang yang akurat bagi Benzema untuk gol kedua Real. Rodrygo dan Vázquez memiliki kombinasi sangat baik di sayap kanan dan menjadi sumber serangan yang paling menjanjikan bagi Real.
  • Karim Benzema (ST) – 9,0 – mencetak dua gol kemenangan timnya dengan dua sundulan yang menunjukkan insting golnya dan bahwa dia masih bisa diandalkan di depan gawang.
  • Vinicius Junior (LW) – 6,5 – seharusnya mencetak gol sendiri tetapi menyia-nyiakan peluang emas karena saking takutnya pada Benzema, memberi umpan balik kepada striker Perancis itu tapi berhasil dicegat pemain Gladbach. Secara umum aksi-aksinya cukup merepotkan di sayap kiri.
  • Marco Asensio – nihil – hanya sempat melakukan 9 sentuhan saat menggantikan Vinicius.
  • Sergio Arribas – nihil – masuk untuk membantu tim mempertahankan kemenangan.

Rapor pemain Gladbach: Yann Sommer (6); Oscar Wendt (5,5), Nico Elveldi (6,0), Matthias Ginter (5,5), Stefan Lainer (6); Florian Neuhaus (6,5), Christoph Kramer (6,0); Marcus Thuram (6,5), Lars Stindl (5,5), Alessane Plea (5,5); Breel Embolo (5,5); Valentino Lozaro (6), Denis Zakaria (6), Laslo Benes (nihil), Hannes Wolf (nihil), Patrick Herrmann (nihil).

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET