Rapor Pemain Manchester City, Menang Mudah, 19 Beruntun, Bernardo Silva Pahlawan

Gilabola.com – Gol-gol dari Bernardo Silva dan Gabriel Jesus membantu Manchester City meraih kemenangan nyaman 2-0 atas Borussia Monchengladbach di Budapest, pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (25/2) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola benar-benar mendominasi periode pertama di Puskas Arena, menguasai 61% penguasaan bola. Dan mereka membuat Gladbach sudah kebobolan pada menit ke-29 ketika Bernardo Silva menanduk umpan silang indah Joao Cancelo untuk menjadikan skor 1-0 bagi tim tamu sebelum jeda.

Monchengladbach meningkat setelah jeda, tidak memberi City banyak waktu dan ruang pada bola, tetapi pasukan Pep Guardiola akhirnya kembali berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-65. Joao Cancelo melayangkan umpan silang mengesankan lainnya ke dalam kotak penalti, sekali lagi disambut oleh Silva, yang mengumpan ke Jesus untuk mencetak gol kedua Citizens, 2-0, menutup skor.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ini menjadi kemenangan ke-19 beruntun mereka di semua kompetisi, 12 kemenangan tandang beruntun, menunjukkan betapa panasnya performa Manchester City saat ini. Berikut rapor pemain mereka usai kemenangan atas Gladbach tadi malam :

  • Ederson (GK) – 6,0 – dibuat panik sebentar oleh upaya Alassane Plea yang berani di babak kedua tetapi, secara keseluruhan, sangat sedikit yang harus dilakukan, membuat hanya satu penyelamatan tepat pada masa injury time dari upaya Wolf.
  • Kyle Walker (RB) – 7,0 – eksplosif di sisi kanan pada beberapa kesempatan, menyebabkan masalah di sepertiga akhir, dan sangat solid dalam bertahan, membuat enam pemulihan pada bola.
  • Ruben Dias (CB) – 7,0 – penampilan menonjol lainnya dari bek Portugal. Melakukan beberapa intersepsi yang bagus dan memenangkan beberapa duel udara, tetapi cara dia mengatur lini belakangnya benar-benar menonjol.
  • Aymeric Laporte (CB) – 7,0 – berperan besar dalam meniadakan ancaman Die Fohlen, dengan membuat tiga intersepsi. Penampilan bagus ke-100 untuk bek Prancis itu bersama City.
  • Joao Cancelo (LB) – 8,0 – bek sayap seharusnya tidak memiliki kemampuan bermain seperti ini. Memainkan sebagian besar permainan sebagai gelandang tengah dan berpengaruh di hampir setiap gerakan ofensif. Dua umpan silangnya menemui Silva, pertama menjadi gol rekannya itu kedua untuk menjadikan gol Jesus.
  • Rodri (DM) – 6,5 – tugas yang mudah dalam memenangkan lini tengah, menyelesaikan 91 persen umpan.
  • Ilkay Gundogan (CM) – 7,0 – tidak memberi lawannya istirahat sejenak, terus-menerus menekan ke depan. Juga menemukan ruang dengan mudah seperti biasa dan terhubung dengan rekan-rekannya untuk menawarkan dorongan dalam serangan.
  • Bernardo Silva (CM) – 8,0 – selain mencetak gol sundulan di babak pertama, Silva juga dengan cerdik menyambut umpan silang lainnya dari Cancelo dan menyediakan umpan sundulan pada Jesus untuk menggandakan skor.
  • Raheem Sterling (RW) – 6,0 – menjabat sebagai kapten, Sterling agresif tapi kurang efektif dan kerap kehilangan bola.
  • Gabriel Jesus (ST) – 7,0 – bisa saja mencetak gol lebih cepat saat dia menerima kesalahan backpass pemain Gladbach, tapi terlalu lama pada bola dan akhirnya ruang tembaknya berhasil ditutup. Jesus pada akhirnya mencetak golnya dari umpan Silva.
  • Phil Foden (LW) – 6,5 – menunjukkan beberapa sentuhan indah dan memiliki kepercayaan diri untuk melewati lawan dan melakukan tembakan. Kerap berotasi dengan Sterling pada area serangan sayap timnya.
  • Riyad Mahrez – 6,0 – menggantikan Sterling, menyelesaikan 8 umpan.
  • Ferran Torres – nihil – masuk untuk menggantikan Foden menit ke-80.
  • Sergio Aguero – nihil – punya waktu 10 menit di atas lapangan untuk mendapatkan beberapa menit bermain yang jarang dimiliki.

Rapor pemain Gladbach : Yan Sommer (5,0); Ramy Banselbaini (6,0), Nico Elveldi (6,0), Matthias Ginter (5,5), Stefan Lainer (5,5); Florian Neuhaus (6,0), Christoph Krames (5,5), Denis Zakaria (6,0); Alessane Plea (5,0), Lars Stindl (5,0), Jonas Hofmann (5,5); Valentino Lazaro (5,5), Marcus Thuram (5,5), Breel Embolo (nihil), Hannes Wolf (nihil).