Rapor Pemain Real Madrid, Atasi 10 Pemain Atalanta, Ferland Mendy Tokoh Utamanya

Gilabola.com – Ketika semua tiga tim La Liga lainnya menelan kekalahan selama leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Real Madrid membuktikan bahwa mereka adalah tim yang berbeda, terlebih ketika harus bermain di kompetisi ini.

Real Madrid mengambil keuntungan tipis 1-0 jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Maret mendatang di Stadion Alfredo di Stegano menyusul kemenangan atas 10 pemain Atalanta di Bergamo pada Kamis (25/2) dini hari WIB.

Alur permainan secara dramatis berubah hanya 17 menit setelah laga berjalan ketika Remo Freuler dikeluarkan dari lapangan karena menjatuhkan Ferland Mendy di tepi kotak Atalanta, saat pemain Real Madrid itu melesat ke arah gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun bermain lebih dari 70 menit dengan sepuluh pemain, wakil Italia itu menampilkan performa pertahanan yang tegas dan menyulitkan juara Spanyol. Namun, perlawanan La Dea akhirnya dipatahkan empat menit jelang bubaran saat Ferland Mendy kembali menjadi sosok penyayat hati tim Bergamo, kali ini lewat tembakannya dari luar kotak yang mengalahkan Pierluigi Gollini.

Berikut rapor pemain Real Madrid usai kemenangan mereka atas 10 pemain Atalanta tadi malam :

  • Thibaut Courtois (GK) – 6,0 –sebagian besar hanya seperti penonton karena Atalanta jarang mengancam gawang Real Madrid, hanya melakukan dua tembakan yang tidak tepat sasaran.
  • Lucas Vazquez (RB) – 7,0 – jarang diuji secara defensif dan membuatnya kerap maju membantu serangan timnya, dan menunjukkan permainan yang solid di pertahanan saat dibutuhkan.\
  • Raphael Varane (CB) – 7,0 – melihat peluang sundulannya yang masih berhasil diselamatkan Gollini di paruh waktu. Sebagian besar bermain nyaman tanpa banyak masalah.
  • Nacho (CB) – 7,0 – kerap maju dan bahkan menembus lini belakang Atalanta di babak pertama dan melihat usahanya masih meleset dari gawang. Melakukan intersepsi penting untuk mencegah Muriel menguji Courtois.
  • Ferland Mendy (LB) – 8,0 – dilanggar Freuler di tepi kotak saat ia mencoba menerobos, mengakibatkan Atalanta harus bermain dengan 10 pemain. Mendy kembali menjadi tokoh utama pertandingan saat dia memecah kebuntuan lewat tembakan berani dari luar kotak penalti.
  • Casemiro (CM) – 7,0 – mengoper dan mengoper sepanjang malam saat Real mendominasi penguasaan bola. Melepaskan 3 tembakan sepanjang laga dan memenangi 7 duel udara.
  • Luka Modric (CM) – 7,5 – melihat satu upaya melayang di babak pertama, dan satu tembakan melebar di babak kedua. Tapi dia mengemas assist untuk gol Mendy.
  • Toni Kroos (CM) – 7,0 – hampir membuka skor dengan tendangan bebas yang berbahaya di paruh waktu. Dengan mudahnya mengirim umpan-umpan tajam ke lini belakang tuan rumah.
  • Isco (AM) – 6,5 – melihat upayanya di babak pertama melebar, memenangi 4 dribel, tapi akhirnya digantikan saat Madrid masih buntu tanpa gol melawan 10 pemain tuan rumah.
  • Marco Asensio (FW) – 6,5 – tembakan bebasnya akurat tapi masih bisa digagalkan Gollini. Bersama Isco ditarik keluar saat Zidane ingin menyegarkan serangan timnya.
  • Vinicius Junior (FW) – 6,0 – instrumental dalam kartu merah Freuler, karena mengirim umpan terobosan pada Mendy yang berlari ke gawang. Sayang karena kurang efektif dalam serangan berikutnya, dia menjadi pemain pertama yang diganti untuk Mariano.
  • Mariano Diaz – 6,0 – hanya mencatatkan satu tembakan yang diblok selama menggantikan Vini.
  • Sergio Arribas – nihil – cukup terlibat saat masuk menggantikan Asensio
  • Hugo Duro – nihil – bersama Arribas, masuk untuk Isco.

Rapor pemain Atalanta : Pierluigi Gollini (6,0); Rafael Toloi (7,0), Cristian Romero (7,0), Berat Djimsiti (6,5); Joakim Maehle (6,5), Marten de Roon ()6,0, Remo Freuler (3,0), Matteo Pessina (6,5), Robin Gosens (6,5); Luis Muriel (6,0), Duvan Zapata (5,0); Mario Pasalic (6,0), Josip Ilicic (6,0), Jose Luis Palomino (nihil), Ruslan Malinovskyi (nihil).