Rasio Gol Ronaldo Akan Loloskan Juventus ke Semi Final Liga Champions

Rasio Gol Ronaldo Akan Loloskan Juventus ke Semi Final Liga Champions

Rasio gol Cristiano Ronaldo di babak sistem gugur Liga Champions akan loloskan Juventus ke semi final. Bandingkan dengan rasio gol Messi! Lihat.

Juventus berhasil ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Ajax Amsterdam, Kamis (11/4) dinihari, namun La Vecchia Signora memiliki keunggulan satu gol tandang menjelang leg kedua di Turin, minggu depan.

Gol Cristiano Ronaldo pada menit 45 pada laga tadi malam di Amsterdam Arena membawa Juventus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 setelah pemain Brasil David Neres mencetak gol cepat di detik-detik pertama babak kedua.

Dengan golnya itu Ronaldo mengoleksi 125 gol di ajang Liga Champions sepanjang sejarah, jauh di atas pesaing terdekatnya, Lionel Messi, yang selisih 17 gol di bawahnya, dan Karim Benzema yang memiliki 65 gol sepanjang kontribusinya di kompetisi elit Eropa itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi bukan hanya itu yang menyebabkan kita yakin Bianconeri akan selamat pada leg kedua minggu depan di Turin. Opta menunjukkan kepada kita bahwa Ronaldo memiliki rasio gol per menit yang lebih baik di babak sistem gugur Liga Champions daripada penampilannya pada laga-laga penyisihan grup.

Rasio gol sang striker 34 tahun asal Portugal itu adalah 0,84 gol dalam 90 menit permainan di babak sistem gugur dan 0,78 menit gol selama 90 menit di babak sistem gugur Champions League. Jauh lebih baik rasionya sejak memasuki babak 16 besar!

Bandingkanlah itu dengan data Lionel Messi yang justru melempem di babak sistem gugur. La Pulga memiliki rasio menakutkan 1,13 gol per 90 menit permainan selama penyisihan grup Champions League, tapi malah merosot drastis menjadi hanya setengahnya, atau 0,68 gol per 90 menit laga saat Barcelona memasuki babak 16 besar dan seterusnya dari kompetisi itu.

Dengan data di atas kita bisa diyakinkan bahwa Juventus akan mampu mengatasi perlawanan Ajax Amsterdam pada leg kedua di Turin, minggu depan, asalkan Ronaldo jangan sampai cedera saja. La Vecchia Signora secara khusus merekrut bintang Portugal itu dari Real Madrid untuk membawa mereka menjadi juara Liga Champions dan ia sudah memamerkan kemampuannya di babak 16 besar, membalikkan ketertinggalan dua gol dari Atletico Madrid dengan hattrick tiga gol pada leg kedua.

Sementara itu untuk Lionel Messi, hal ini masih bergantung pada kemampuan pemain lain Barcelona menjadi pelapis La Pulga untuk leg kedua di Camp Nou melawan Manchester United. Rasio golnya per 90 menit merosot drastis selama sistem gugur Liga Champions.