Real Madrid Bisa Terjerumus ke Liga Europa, Begini Skenario Laga Terakhir Grup B Liga Champions

Gilabola.com – Kekalahan mengejutkan Real Madrid di Shakhtar Donetsk, Rabu (2/12), bisa menyebabkan pasukan Zinedine Zidane itu – yang memenangkan tiga trofi Liga Champions berurutan antara 2016 sampai 2018, terjerumus ke Liga Europa. Begini skenario untuk matchday keenam Grup B.

Pertama-tama, jika Real Madrid berhasil menaklukkan tamunya Borussia Monchengladbach pada laga terakhir grup 10 Desember 2020 mendatang, Los Blancos akan selamat dan lolos ke babak 16 besar. Perolehan poin mereka 10 dan Gladbach tetap 8. Tapi di sini bisa ada dua kemungkinan soal finish pertama atau kedua. Jika Shakhtar Donetsk gagal mengalahkan Inter (maka perolehan poin Shakhtar 8, Inter 6) maka pasukan Zidane akan menduduki urutan pertama Grup B. Tapi jika tim Ukraina itu meraih tiga poin di San Siro (yang berarti 10 poin) maka Los Blancos hanya akan menduduki urutan kedua grup karena kalah head-to-head.

Sebaliknya, Real Madrid akan dikirim magang di ajang Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub jika mereka kalah dari Gladbach (yang berarti raksasa LaLiga hanya 7 poin) dan pada saat yang sama Inter gagal menang (5 atau 6 poin). Duduk di urutan ketiga, Los Merengues akan turun kasta dan mencoba meraih kejayaan Eropa melalui Liga Europa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Skenario turun pangkat ke kasta kedua Eropa juga bisa terjadi jika Karim Benzema dan kawan-kawan hanya bisa imbang (yang berarti 8 poin) pada matchday keenam lawan tim Bundesliga tersebut (poin 9), dan pada saat yang sama Shakhtar imbang (poin 8). Madrid tetap di posisi ketiga karena – sekali lagi mengingatkan – kalah head-to-head lawan tim asuhan Luis Castro itu (kalah 2-3 di Spanyol, kalah lagi 2-0 di Ukraina).

Skenario bencana, lebih buruk dari sekedar turun kelas ke Europa League, adalah jika Casemiro dan kawan-kawan kalah (yang berarti tetap 7 poin) dari Gladbach (11) pada laga terakhir grup dan di saat yang sama Inter menang (8 poin) atas Shaktar (7). Urutannya dari atas menjadi Gladbach, Inter, Shakhtar dan Madrid. Dengan skenario ini maka pasukan Zinedine Zidane tersingkir sama sekali dari kompetisi Eropa. Gagal di Liga Champions, gagal pula lolos ke Liga Europa. Skenario terakhir ini akan berusaha dihindari oleh Los Blancos.

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET