Real Madrid Catat Sejarah Tim Pertama Cetak 1000 Gol di Liga Champions

Kemenangan Real Madrid atas Shakhtar Donetsk di matchday keempat babak penyisihan grup Liga Champions memberikan catatan sejarah istimewa bagi penguasa kompetisi ini dalam hal rekor gol yang dicetak.

Real Madrid berhasil membalaskan dendam dua kekalahan di musim lalu melawan Shakhtar Donetsk dengan meraih dobel kemenangan usai kembali mengalahkan tim Ukraina tersebut dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu pada Kamis (4/11) dini hari WIB.

Karim Benzema, yang diistirahatkan selama pertandingan akhir pekan di La Liga, tampil prima untuk membuka skor menit ke-14 lewat gol mudah di mulut gawang setelah menerima umpan Vinicius Junior yang memanfaatkan kesalahan bek tim tamu Marlon.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Striker Shakhtar Donetsk Fernando sempat menyamakan skor menit ke-39, namun bomber veteran Prancis kemudian mengembalikan keunggulan Real Madrid lewat golnya menit ke-61, lagi-lagi berkat assist Vinicius Junior yang bekerjasama dengan Casemiro di kotak penalti.

Berkat dua golnya ini berarti Karim Benzema telah mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions bagi Real Madrid, gagal mencetak gol hanya dalam satu dari tujuh pertandingan terakhirnya (vs Liverpool pada bulan April).

Dia juga menjadi pemain Real Madrid tertua (33 tahun 319 hari) yang mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan Piala Eropa/Liga Champions sejak Ferenc Puskás melawan Feyenoord pada September 1965 (38 tahun, 173 hari), saat dia mencetak empat gol.

Sementara Vinícius Júnior memberikan dua assist dalam pertandingan yang sama untuk kedua kalinya untuk Real Madrid di semua kompetisi (juga vs Melilla di Copa del Rey), menjadi pemain termuda Los Blancos yang melakukannya di pertandingan Liga Champions
setidaknya sejak 2003/04 (21 tahun & 114 hari).

Bagi Real Madrid, kemenangan ini menjadikan mereka sebagai tim pertama dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions untuk mencapai 1000 gol yang dicetak dalam kompetisi (termasuk babak kualifikasi).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO