Real Madrid Kalahkan Chelsea, The Blues Bonus Kartu Merah dan Cedera!

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Real Madrid vs Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 berakhir dengan skor 2-0 dalam laga yang diwarnai dengan kartu merah dan juga cedera serius pemain asuhan Frank Lampard.

Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas tamunya Chelsea dalam laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu di leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar pada hari Kamis 13 April 2023 dinihari tadi.

Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Kari Benzema di babak pertama dan gol dari Marco Asensio di babak kedua yang memberikan keunggulan agregat 2-0 bagi Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai pertandingan dengan cemerlang, namun setelah 10 menit atau lebih, Real Madrid mengambil alih kendali. Mereka berhasil mencetak gol melalui – siapa lagi kalau bukan – Karim Benzema.

Kedua tim telah membuang banyak peluang, Chelsea hampir saja unggul di menit kedua melalui Joao Felix saat melakukan serangan balik.

Namun, setelah berhasil menahan badai serangan dari Chelsea di awal pertandingan, Los Blancos mulai beradaptasi dan memainkan permainan seperti biasa.

Benzema dan Valverde sama-sama hampir mencetak gol, dan Benzema akhirnya memanfaatkan bola rebound dari tembakan Vinicius untuk membuka keunggulan di menit 21.

Tiga tembakannya yang mengarah ke gawang dari empat percobaan telah mennorehkan 1,14 xG, dua di antaranya berasal dari luar kotak penalti.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ia juga memberikan assist untuk peluang emas yang diciptakan oleh Rodrygo, dan berhasil memenangkan dua dari empat duelnya. Benzema sangat presisi dalam permainannya.

Sejak itu, tuan rumah terus menekan pertahanan The Blues dengan terus mengancam gawang Kepa melalui serangan Vinicius, Rodrygo, Alaba, dan Valverde.

Meskipun Sterling melakukan hal yang sama untuk Chelsea, The Blues tak cukup beruntung dan akhirnya mengakhiri babak pertama dengan tertinggal 1-0.

Di babak kedua semakin suram bagi Chelsea! Pertama Koulibaly mengalami cedera dan itu adalah kabar yang kurang baik bagi Chelsea karena pemain belakang terbaik mereka dalam pertandingan ini harus meninggalkan lapangan, Marc Cucurella menggantikan posisi bek tengah!

Dan lebih sial lagi di menit 59, kartu merah untuk Chilwell! Dan tugas para pemain belakang Chelsea semakin sulit! Umpan jitu dari Valverde melepaskan Rodrygo, yang mampu bergerak lincah antara Cucurella dan Chilwell.

Sang pemain terakhir menarik bahu Rodrygo, menjatuhkannya tepat di tepi kotak penalti, dan wasit pun tidak butuh waktu lama untuk memberikan kartu merah! Chelsea bermain dengan 10 pemain! Tapi coba lihat lirikan mata Chilwell saat meninggalkan lapangan di bawah ini!

Lirikan mata Ben Chilwell saat keluar lapangan akibat menerima kartu merah

Dan tak butuh lama bagi Los Blancos untuk memafaatkan keunggulan jumlah pemain ini! Marco Asensio menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 di menit 74!

Real Madrid memainkan sepak pojok pendek dan Vinicius melepaskan umpan ke tepi kotak penalti, di mana Asensio tiba untuk melepaskan tembakan first time ke sudut bawah gawang! Bola melesat di antara kaki Fofana, dan melewati sarung tangan Kepa Arizabalaga, menggetarkan jala gawang Chelsea! Los Blancos kini dalam kendali penuh!

Pertandingan pun usai dengan skor 2-0 dan keunggulan agregat 2-0 bagi Real Madrid atas Chelsea. Pertandingan berikutnya akan digelar di Stamford Bridge pada hari Rabu 19 April 2023.

Analisa Pertandingan

Trisula depan Real Madrid memang tak ada duanya, Vinicius Jr, Benzema, dan Rodrygo tampil sangat baik ketika mereka berada dalam kondisi penuh.

Mereka tahu di mana posisi satu sama lain setiap kali mereka mendapatkan bola dan itu menghasilkan sebuah permainan sepak bola yang indah, seperti yang kita lihat saat kombinasi antara dua pemain Brasil tersebut memberikan umpan cantik bagi Benzema.

Dengan Kante, Fernandez, dan Kovacic, Chelsea sebenarnya memiliki tiga gelandang terbaik di Eropa yang mampu berlari dengan sangat cepat.

Meskipun begitu, mereka kesulitan untuk mendapatkan momen dalam pertandingan ini, terutama ketika mencoba untuk menggerakkan bola ke depan.

Wesley Fofana terlihat lebih baik saat membawa bola keluar dari pertahanan lima pemain Chelsea dan masuk ke lini tengah.

Namun Fofana telah menjalani laga yang sulit di babak pertama – ia sudah mendapat kartu kuning dalam beberapa menit dan menjadi target dari Vinicius Jr yang sangat berbahaya sejak itu.

Ini bukan berarti dia tidak pernah memenangkan beberapa tantangan, tetapi ia telah dibiarkan terbuka oleh James yang bermain lebih seperti penyerang sayap kanan daripada bek sayap kanan.

Secara keseluruhan, Chelsea bermain seperti tim yang pemainnya tidak saling mengenal, mungkin akibat berganti tiga pelatih dalam enam bulan terakhir. Mirip-mirip Bayern Munchen!