Real Madrid Konsentrasi Lolos Liga Champions, Eh Casemiro Sudah Bicara Liga Europa

Gilabola.com – Sementara Real Madrid masih konsentrasi penuh untuk bisa lolos ke 16 besar Liga Champions dengan menduduki dua teratas grup, gelandang mereka Casemiro malah pesimistis (atau realistis?) mengatakan pihaknya akan siap merebut trofi Liga Europa.

Real Madrid akan menjalani laga penentuan Grup B Liga Champions mereka saat menjamu Borussia Monchengladbach di Alfredo di Stefano, Kamis (10/12) dinihari. Casemiro mengatakan Los Blancos menjalani pertandingan ini dengan rasa percaya diri yang tinggi, namun mengakui bahwa mereka juga siap untuk merebut gelar juara Liga Europa jika harus tersingkir ke kompetisi kelas dua tersebut.

Duel di ibukota Spanyol akan menjadi penentu nasib klub-klub Grup B Liga Champions dengan belum satu pun memastikan lolos ke 16 besar, dan hanya sebuah kemenangan yang bisa menjamin Los Blancos lolos ke babak berikutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasil imbang masih mungkin untuk membawa pasukan Zinedine Zidane lolos ke fase gugur asalkan Inter Milan bisa mengungguli Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza, dengan Borussia Monchegladbach ikut lolos sebagai pemuncak grup.

Namun kekalahan di kandang bisa menjadi bencana besar bagi Real Madrid (7 poin) karena mereka akan terdampar di dasar klasemen jika pada jam yang sama Nerazzurri berhasil menang (8), sementara hasil imbang di Alfredo di Stefano akan membawa Los Merengues (8) ke babak 32 besar Liga Europa jika Inter (6) dan Shakhtar (8) main imbang. Los Blancos kalah head-to-head lawan tim Ukraina itu.

Channel Gilabola di Youtube

Gelandang Brasil Casemiro mengaku tidak terlalu memikirkan skenario Liga Europa tersebut dengan pemain berusia 28 tahun tersebut bersikeras bahwa juara 13 kali Liga Champions akan berjuang untuk memenangkan hasil yang mereka butuhkan di kandang sendiri.

Dia mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan, “Kami tahu bahwa ini adalah pertandingan paling penting tahun ini. Kami semua tahu bahwa besok adalah final. Kami harus menghadapinya seolah-olah ini final. Kami telah diajarkan di klub ini bahwa Anda tidak hanya main di final, tapi memenangkannya.”

“Kami tidak memikirkan apa pun selain menang. Kami tahu ada lawan yang bagus dan mereka berada di puncak grup, jadi kami harus menghormati [fakta] itu. Tapi, kami akan keluar dan bermain untuk menang.”

Casemiro menambahkan tentang kemungkinan mereka tersingkir ke Liga Europa, “Jika kami tidak dapat melanjutkan di Liga Champions, saya lebih memilih untuk melanjutkan kompetisi. Kami ingin memenangkan Liga Europa. Tapi, kami hanya berpikir tentang menang dan lolos.”

AHABET
AHABET