Real Madrid Langsung Gagal Mencetak Gol Begitu Bellingham Cedera

Gila Bola – Jude Bellingham menjadi bagian tidak tergantikan dari skuad Real Madrid. Tapi begitu ia cedera, kemampuan mencetak gol langsung hilang dari pasukan Carlo Ancelotti. Sporting Clube de Braga akan sangat senang dengan perkembangan terakhir ini.

Los Blancos akan mengalihkan perhatian mereka pada kompetisi Eropa, menjamu tim asal Portugal tersebut untuk matchday keempat Grup C pada Kamis dinihari (9/11). Namun ada ketidakpastian menyangkut sang pemain Inggris.

Ancelotti mengatakan, ia akan memeriksa semua kemungkinan dan perkembangan cedera bahu yang diderita oleh Bellingham, meskipun si pemain No 5 itu mampu menyelesaikan laga terakhirnya kontra Rayo Vallecano.

Skor yang usai 0-0 kontra Vallecano itu merupakan hasil imbang kedua bagi Los Blancos, setelah sebelumnya mereka juga ditahan imbang dengan skor 1-1 di Sevilla, dua pekan silam.

Sudah Berapa Gol Bellingham Bagi Los Blancos?

Sejak kedatangannya ke Santiago Bernabeu pada 1 Juli 2023 kemarin, ia sudah menyumbangkan 10 gol di ajang Liga Spanyol bagi tim putih tersebut, selain tiga gol di ajang Liga Champions.

Belum lagi menghitung tiga assist bagi rekan-rekannya di semua kompetisi. Semua itu membuat harga pembeliannya sebesar 1,7 Triliun rupiah yang dibayarkan ke Borussia Dortmund terasa sangat murah dan sepadan.

Jika ia sampai absen dalam laga kontra Braga di kompetisi Eropa, Kamis (9/11) nanti, maka itu akan menjadi kehilangan yang sangat besar bagi skuad Carlo Ancelotti.

Lihat saja, begitu ia merasa kurang enak sedikit dengan bahunya, tidak ada sumbangan gol dari sang pemain Inggris ke gawang Vallecano.

Fakta-fakta Jude Bellingham

Saat membela Birmingham City, Bellingham merupakan pemain paling muda yang pernah tampil dalam usianya yang baru 16 tahun dan 38 hari. Dalam waktu singkat ia berhasil melesakkan gol bagi klubnya, pada usia 16 tahun dan 63 hari.

Harga yang dibayarkan oleh Dortmund ke Birmingham untuk mendapatkan jasa si pemain telah memecahkan rekor transfer termahal yang pernah dicatatkan untuk seorang pemain berusia 17 tahun. Nilainya mencapai 501 Miliar rupiah.

Belum pernah ada rating buruk untuk si pemain 20 tahun ini. Nilai penampilannya selalu di atas 7,2 untuk laga-laga kompetitif Los Merengues. Nilai terendah itu didapatkannya saat ia gagal mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Real Sociedad dan kekalahan 3-1 melawan Atletico Madrid.

Selain itu rating 7,3 saat ia juga gagal mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 di Sevilla dan 7,4 dalam hasil draw 0-0 kontra Vallecano.

Sementara itu nilai tertingginya diperoleh saat ia mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam kemenangan 1-3 di kandang Almeria, selain kemenangan 2-3 di Napoli pada ajang Liga Champions ketika Bellingham mencatatkan satu gol dan satu assist.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News