Real Madrid Menderita Kekalahan Bersejarah

Real Madrid Menderita Kekalahan Bersejarah

Gilabola.com – Para penggemar Real Madrid sangat kecewa Real Madrid kalah 3-0 dari CSKA Moscow di Santiago Bernabeu, yang merupakan kekalahan kedua Los Blancos dari tim Rusia itu.

Sebaliknya, meski memenangkan laga kandang dan tandang melawan juara bertahan Real Madrid, CSKA Moscow berada di posisi terbawah klasemen Grup G.

Kemenangan Viktoria Plzen 2-1 atas AS Roma pada saat yang sama sudah cukup untuk membuat mereka finish di urutan ketiga dalam grup sehingga klub asal Republik Ceko tersebut berhak bermain di Liga Europa, sementara perjalanan CSKA di Eropa berakhir.

Advertisement
advertisement
advertisement

Bahkan setelah kekalahan hari ini, Los Blancos maju ke babak berikutnya setelah menyelesaikan babak penyisihan grup dengan menempati posisi puncak, tetapi tim asuhan Santiago Solari akan menderita akibat kekalahan tersebut dan itu akan menyakiti kepercayaan diri mereka sebagai sebuah tim.

Kekalahan atas CSKA adalah kekalahan terbesar yang pernah dialami Los Merengues di kandang pada ajang Liga Champions.

Real Madrid ditinggalkan fans sebelum akhir laga

Kekalahan terakhir Madrid di kandang pada babak penyisihan grup Liga Champions adalah saat melawan AC Milan di musim 2009/10 saat tim asal Italia tersebut menang 3-2.

Selain ini, terakhir kali sebuah tim mengalahkan Madrid pada kedua leg babak penyisihan grup adalah Juventus di musim 2008/2009 dengan skor 2-1 di Turin dan 0-2 di Santiago Bernabeu.

Jelas bahwa sementara pertandingan melawan CSKA di atas kertas tampak mudah bagi Los Blancos. Namun sementara Real Madrid memulai laga dengan baik, dua gol dari Fyodor Chalov dan Georgi Shchennikov sebelum turun minum adalah pukulan yang pada akhirnya tidak dapat mereka atasi.

Para pendukung di Bernabeu tentu tidak terbiasa melihat tim kesayangan mereka kalah dengan cara seperti ini di Eropa dan sebagian besar dari para penggemar telah lebih dulu meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir.

Menyelesaikan babak penyisihan grup di peringkat pertama klasemen Grup G, setidaknya pada malam yang pahit ini, belum berfungsi sebagai sebuah hiburan.