Real Madrid Senang, Kebagian Lawan Mudah di 16 Besar Liga Champions

Real Madrid Senang, Kebagian Lawan Mudah di 16 Besar Liga Champions

Gilabola.com – Real Madrid baru saja mengetahui nasibnya saat drawing 16 besar Liga Champions dilangsungkan di Nyon, Swiss, Senin sore. Los Blancos bertemu lawan relatif mudah, Ajax.

Drawing Liga Champions untuk babak 16 besar baru saja dilangsungkan beberapa menit lalu dan Real Madrid ditetapkan bertemu dengan klub Belanda, Ajax.

Perjalanan Real Madrid Selama Penyisihan Grup

Perjalanan Real Madrid pada babak penyisihan Grup G kompetisi Eropa itu musim ini tidak terlalu mulus, meski akhirnya berhasil merebut posisi teratas. Mereka kalah dua kali, sekali di kandang CSKA Moscow dengan skor 1-0 dan satu lagi di leg kedua di Santiago Bernabeu, melawan tim yang sama dengan skor 3-0. Sisanya dari empat kemenangan, satu usai dengan skor telak 5-0, yakni di kandang Viktoria Plzen dan satu lagi 3-0 saat menaklukkan AS Roma di Madrid.

Skenario Terbaik Real Madrid Sebelum Drawing

Advertisement
advertisement
advertisement

Karena berhasil tampil sebagai juara Grup G, sang raksasa Spanyol akan berhadapan dengan Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Ajax, Schalke atau Lyon.

Skenario terbaik bagi Real Madrid adalah menghindari tim seperti Liverpool dan Spurs, tetapi jika mereka diberi kesempatan maka Los Blancos mungkin akan memilih Schalke 04. Tim Jerman itu berhasil lolos ke babak 16 besar tetapi belum tampak terlalu meyakinkan. Real Madrid secara teoritis bisa menang atas oposisi itu saat tandang dan kemudian mengamankan kemenangan mudah di kandang sendiri untuk maju ke babak perempat final.

Skenario terburuk mungkin Liverpool. Madrid dengan mudah mengalahkan The Reds di final tahun lalu, tetapi Liverpool kini adalah tim yang sama sekali berbeda musim ini dalam kompetisi liga domestik, dan meskipun berjuang kesulitan untuk lolos dari grup mereka, para pemain Jurgen Klopp dapat memamerkan penampilan terbaiknya.

Mereka mengalahkan PSG musim ini, dan Los Merengues akan lebih dari senang untuk menghindari tim yang terkenal dengan permainan gegenpressing mereka, menekan lawan jauh di setengah lapangan mereka sendiri guna merebut bola.

Reputasi Real Madrid Dengan Calon Lawan-lawannya

Lihat reputasi Real Madrid dengan semua calon lawan mereka. P adalah game, W menang, D draw, L kalah, F gol memasukkan, A gol kemasukan.

  • Ajax P12 W7 D1 L4 F24 A10
  • Liverpool P6 W3 D0 L3 F7 A7
  • Lyon P10 W3 D4 L3 F14 A11
  • Manchester United P11 W5 D4 L2 F22 A17
  • Schalke P4 W3 D0 L1 F11 A6
  • Tottenham P6 W3 D2 L1 F8 A4

Kapan 16 Besar Liga Champions dimainkan?

Babak 16 besar dilangsungkan dalam dua leg:

Leg pertama: 13-14 dan 19-20 Februari 2018
Leg kedua: 5-6 dan 12–13 Maret 2018