Real Madrid Dinilai Tak Mustahil Juara Empat Kali Di Champions

Real Madrid Dinilai Tak Mustahil Juara Empat Kali Di Champions

Santiago Solari yakin Real Madrid dapat memenangkan Liga Champions untuk kali keempat berturut-turut. Sejarah membuktikan tidak ada yang mustahil bagi Los Blancos.

Real Madrid telah tampil sangat dominan di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan Liga Champions dalam tiga musim terakhir berturut-turut.

Meski kurang meyakinkan di La Liga musim ini, manajer Real Madrid Santiago Solari merasa timnya bisa memenangkan Liga Champions untuk keempat kalinya secara beruntun pada tahun 2019.

Ditanya apa yang terlintas dalam pikirannya ketika dia memikirkan tantangan untuk memenangkan gelar Liga Champions untuk kali keempat berturut-turut, ia mengatakan kepada UEFA.com: “Tidak ada yang mustahil bagi Real Madrid.”

BACA:  Jadwal Ajax Lebih Menguntungkan dari Real Madrid

Laga pertama Los Blancos di babak sistem gugur adalah melawan Ajax, dengan leg pertama babak 16 besar mereka akan dimainkan di Amsterdam pada hari Kamis (14/2) dinihari.

Real Madrid tak mau remehkan peluang menang Ajax

Advertisement
OLE777
OLE777

Solari tahu tantangan yang menunggu Madrid saat melawan raksasa Liga Belanda, yang terakhir kali memenangkan kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu pada tahun 1995.

“Ajax sangat terkenal karena keberhasilan mereka dalam pembinaan pemain muda, untuk komitmen mereka terhadap talenta muda dan sepakbola ofensif mereka,” kata Solari.

BACA:  Chelsea Dilatih Zinedine Zidane, Premier League Pasti Naik Kelas

“Itulah cara mereka bekerja hingga saat ini, dengan tim yang telah menunjukkan tampil kompetitif tahun lalu dan mereka tetap kompetitif tahun ini,” lanjut pelatih asal Argentina berusia 42 tahun tersebut.

“Pertandingan nanti (melawan Ajax) akan sulit, sama seperti semua pertandingan lainnya di Liga Champions,” pungkasnya.

Setelah pertandingan melawan Ajax, Los Merengues akan kembali ke pertandingan La Liga melawan Girona setelah menang lima kali berturut-turut di ajang Liga Spanyol.

Madrid saat ini berselisih enam poin di belakang rival abadi mereka Barcelona yang memuncaki klasemen sementara liga menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Athletic Bilbao pada hari Senin (11/2) dini hari.

BACA:  Gareth Bale Disarankan Pindah Ke Tottenham Hotspur