Real Madrid Tanpa Sergio Ramos Hadapi Liverpool

Gila Bola – Real Madrid dipastikan tak akan diperkuat Sergio Ramos di kedua laga perempat-final Liga Champions melawan Liverpool, akibat alami cedera otot.

Pemain berusia 35 tahun itu alami cedera saat tengah membela Timnas Spanyol, dan diyakini masih akan absen saat Los Blancos menjamu Barcelona di laga El Clasico pada 10 April.

Sedangkan pertemuan pertama Madrid dengan Liverpool di leg pertama babak perempat-final akan digelar di Bernabeu pada tanggal 6 April 2021. Ia semula akan dipertemukan kembali dengan Mohamed Salah, yang alami cedera bahu akibat tekel yang dilakukan Ramos di final Liga Champions 2019.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, Ramos kini tak bisa membela Real Madrid, dan telah ungkapkan kondisinya di media sosial bahwa ia alami cedera saat Spanyol menang atas Kosovo di Kualifikasi Piala Dunia pekan ini.

“Saya alami beberapa pekan yang sulit, operasi selalu menjadi waktu rehat yang emosional. Untungnya, untuk beberapa hari saya sudah merasa lebih baik, tapi di dunia sepak bola dan dalam hidup ini, nasib buruk juga memegang peranan,” tandas Ramos, seperti dilansir Metro.co.uk.

“Setelah pertandingan kemarin, saya bertahan untuk lakukan beberapa latihan di lapangan dan saya merasa ada masalah pada betis kiri saya. Hari ini saya sudah jalani serangkaian tes medis, dan dikonfirmasikan bahwa saya alami cedera otot,” tambahnya.

“Hal yang paling menyakitkan adalah, saya tak bisa membantu Real Madrid jalani laga-laga penting di musim ini dan tak bisa berikan sesuatu di lapangan untuk semua cinta dan energi yang sudah anda kirimkan kepada saya,” tandas Ramos.

“Yang bisa saya lakukan adalah berbicara apa adanya, bekerja keras dan mendukung tim dengan jiwa saya,” ujarnya.

Madrid sukses kalahkan Liverpool 3-1 di final 2018 dan menyambut pertandingan perempat-final ini dengan berada di peringkat ketiga La Liga.

Sedangkan Liverpool – yang menjadi juara Liga Champions di tahun berikutnya, saat ini tengah mengalami musim yang menyedihkan, karena mereka merosot ke urutan ketujuh Liga Premier, bahkan berada 25 poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Manchester City.