Real Madrid Terancam Tersingkir! Manchester City Cetak Dua Gol Tandang

Kerjasama Vinicius Isco Bawa Real Madrid Unggul 1-0 Atas Man City

Real Madrid terancam tersingkir untuk dua musim berurutan di babak 16 besar Liga Champions setelah rivalnya Manchester City berhasil cetak dua gol tandang pada leg pertama 16 besar Liga Champions hari Kamis (27/2) di Santiago Bernabeu.

Sebenarnya para pendukung Los Blancos sudah bersorak saat kerjasama Vinicius dan Isco berhasil membawa Real Madrid unggul 1-0 atas Manchester City pada pertengahan babak kedua pertandingan 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, hari Kamis (27/2). Tepatnya di menit 60. Tapi pemain Brasil Gabriel Jesus menyamakan skor 1-1 dan kemudian gelandang kreatif Belgia Kevin de Bruyne menjadi penyelamat skuad tamu dengan golnya pada menit 83, mengubah skor menjadi 1-2 jelang leg kedua bulan Maret nanti di Etihad Stadium.

Gol pertama oleh Isco tersebut terlihat sangat melegakan Zinedine Zidane, yang melihat dominasi anak buahnya pada pertandingan Kamis dinihari di Santiago Bernabeu perlahan-lahan merosot. Real Madrid sangat dominan pada awal pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions ini, mendominasi si bundar sampai mendekati 70%, sebelum anak-anak Pep Guardiola secara perlahan mendesak dan mengubah dominasi menjadi 50:50.

Gol Los Blancos yang berawal dari kerjasama Vinicius Isco ini terjadi pada menit 60 saat statistik pertandingan memperlihatkan bahwa dominasi bola sudah sama kuat, dengan Manchester City bahkan sedikit lebih unggul dalam jumlah umpan mereka. Usai gol Isco tadi, dominasi The Skyblues bahkan naik sampai mendekati 55% dengan jumlah passing yang mereka lepaskan saat ini pada pertengahan babak kedua mencapai 447 kali, berbanding 397 milik Real Madrid.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol Real Madrid terjadi saat sebuah passing pendek dari Ilkay Guendogan dicegat oleh Luka Modric dengan bola mengalir ke belakang ke arah Kyle Walker. Tapi bek The Citizens itu membiarkan Vinicius Junior mencuri bola dan mengumpankannya ke samping kanan di mana Isco berdiri bebas dan dengan mudah menaklukkan kiper Ederson Moraes. Gol! Skor 1-0 untuk tuan rumah Los Merengues.

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, anak-anak Zidane memulai laga dengan sangat agresif. Penguasaan bola di awal pertandingan mencapai 70% untuk Los Blancos sebelum secara perlahan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan mengambil alih bola. Dan kegigihan mereka membuahkan hasil melalui gol Gabriel Jesus menit 78.

Gol penyama kedudukan 1-1 ini berawal dari bola lambung oleh Kevin de Bruyne yang disundul oleh Jesus dan sang pemain Brasil jadi penyelamat Manchester City jelang leg kedua, Maret nanti. Tapi ternyata satu gol saja tidak cukup. Selang beberapa menit kemudian Dani Carvajal menjadi awal bencana setelah menjatuhkan Raheem Sterling di dalam kotak. De Bruyne maju sebagai eksekutor dan sukses mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu Manchester City.

Skuad asuhan Pep Guardiola akan sangat senang dengan keunggulan dua gol tandang ini dan tidak akan sabar menjalani leg kedua pada pertengahan Maret nanti di Etihad. Drama masih belum berakhir dengan kapten Sergio Ramos kena kartu merah pada menit-menit terakhir pertandingan. Real Madrid terancam tersingkir untuk dua musim berurutan!