Real Madrid Tersingkir Dari Liga Champions, Chelsea Incar Gelar Juara Kedua

Gilabola.com – Juara 13 kali Liga Champions itu sudah tersingkir! Chelsea selaku sang pembunuh kini melangkah ke partai puncak di Istanbul pada 29 Mei 2021 nanti untuk menciptakan final sesama Inggris melawan Manchester City. Bakal makin sayang saja Roman Abramovich terhadap Thomas Tuchel ini.

Chelsea kini boleh bermimpi untuk meraih gelar juara kedua di ajang Liga Champions usai menghentikan perlawanan Real Madrid pada leg kedua semi final hari Kamis 6 Mei 2021 di Stamford Bridge. Satu gol aneh dari Timo Werner, menyambar bola muntah yang memantul di mistar gawang Thibaut Courtois, menjadi pembuka dari dua gol yang menjadi pembeda kedua kesebelasan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

The Blues sejak awal difavoritkan untuk menang setelah berhasil menahan Los Blancos dengan skor 1-1 pada leg pertama pekan silam di Alfredo di Stefano, membatasi tuan rumah dengan hanya satu shot on target sepanjang 90 menit yang sangat membuat frustrasi skuad asuhan Zinedine Zidane itu.

Situasi berubah selama leg kedua di London, dengan Karim Benzema dan kawan-kawan berhasil mencatatkan lima tembakan tepat sasaran selama 90 menit tapi tak satu pun menjadi gol. Anak buah Thomas Tuchel dengan gigih menghadang setiap serangan lawan, mencegah gol tandang yang bisa menjadi keuntungan dari Los Merengues.

Channel Gilabola di Youtube

Gol Timo Werner pada menit 28 terjadi secara aneh, merupakan bola liar yang memantul di mistar gawang mantan kiper The Blues, Courtois, setelah sesaat sebelumnya Kai Havertz menerima umpan dari N’Golo Kante dan mencongkel bola. Sedikit terlalu keras, menghantam mistar dan dari jarak satu meter jauhnya striker Jerman itu meyakinkan diri untuk tidak berbuat kesalahan.

N’Golo Kante juga memainkan peran penting untuk gol kedua saat ia menerima umpan di luar kotak. Dengan posisi dan ancang-ancang seolah akan melakukan serangan, sang gelandang Perancis itu malah mengoper ke Christian Pulisic dengan sudut tembakan tidak mendukung dirinya. Ia memilih mengoper ke tengah dan di sana ada Mason Mount membelokkan bola dengan mudah. Skor 2-0, agregat 3-1. Real Madrid tersisih, The Blues maju menghadapi the Skyblues di final!

Ini merupakan kali ketiga Chelsea melaju ke final Liga Champions dan pasukan London biru itu bisa meraih gelar keduanya di kompetisi elit Eropa setelah tahun 2012 mengalahkan Bayern Munchen. Satu final lain terjadi tahun 2008 yang juga merupakan final sesama Inggris, dengan John Terry terpeleset dalam adu penalti dan Nicolas Anelka gagal melesakkan penaltinya, menyebabkan Manchester United meraih trofi Eropa.

AHABET
AHABET