Site icon Gilabola.com

Real Madrid vs Manchester City Berakhir Dramatis 3-3, Federico Valverde Pahlawan di Bernabeu!

Hasil Real Madrid vs Manchester City di perempat final Liga Champions

Laga antara Real Madrid dan Manchester City berakhir dengan skor dramatis 3-3 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 yang menegangkan di Bernabeu!

Manchester City mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat Bernardo Silva pada menit ke-2. Silva memanfaatkan tendangan bebas dan mengecoh kiper Real Madrid, Andriy Lunin. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Manchester City.

Namun Real Madrid tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-12, gol bunuh diri oleh Ruben Dias membuat skor menjadi 1-1. Tendangan Camavinga dari luar kotak penalti mengenai Dias dan mengecoh kiper Ederson Moraes, sehingga bola masuk ke gawang Manchester City.

Hanya berselang 2 menit kemudian, Real Madrid berbalik unggul melalui gol Rodrygo Goes pada menit ke-14. Rodrygo berlari kencang ke sisi kiri dan melepaskan tembakan yang dibelokkan oleh Akanji, sehingga mengecoh Ederson dan masuk ke gawang Manchester City. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Real Madrid.

Manchester City tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui gol spektakuler Phil Foden. Menerima bola di tengah lapangan, Foden melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau Lunin. Skor menjadi 2-2.

Drama berlanjut ketika Josko Gvardiol membawa Manchester City unggul pada menit ke-71. Gvardiol melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang kembali gagal diantisipasi Lunin. Skor menjadi 2-3 untuk keunggulan Manchester City.

Namun, Real Madrid belum menyerah. Federico Valverde menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui gol voli indah pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan silang Vinicius Junior, Valverde menceploskan bola ke pojok gawang dengan keras dan terukur. Skor menjadi imbang 3-3.

Laga ini menjadi salah satu pertandingan Liga Champions terbaik musim ini dengan jual beli serangan dan gol-gol fantastis. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 3-3 dan penentuan akan dilakukan di leg kedua yang akan menjadi laga sengit di Etihad Stadium.

Berita Terbaru

Exit mobile version