Rekor Baru Chelsea, 16 Tembakan ke Gawang Juventus, Tapi Gagal Cetak Satu Pun Gol

Chelsea sejatinya tampil lebih dominan dan memiliki jauh lebih banyak peluang di depan gawang, sayangnya mereka kurang dalam penyelesaian akhir dan ini memberi rekor buruk tersendiri bagi mereka.

Juara bertahan Chelsea menelan kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini usai menyerah dengan skor 1-0 dari tuan rumah Juventus di matchday kedua babak penyisihan grup di Stadion Allianz pada Kamis (30/9) dini hari WIB.

Ini sekaligus menjadi kekalahan kedua beruntun pasukan Thomas Tuchel di semua kompetisi usai sebelumnya mereka juga menelan kekalahan 0-1 dari Manchester City di Stamford Bridge di Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menariknya bahwa sebenarnya The Blues tampil sangat dominan di kandang Juventus, menguasai 74 persen penguasaan bola dan 16 tembakan ke gawang, sayangnya bahwa mereka kurang efektif di depan gawang dan hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran.

Bahkan dengan 16 upaya mencetak gol melawan Juventus, ini menjadi rekor tersendiri bagi Chelsea untuk menjadi jumlah percobaan tembakan ke gawang terbanyak di laga tandang tanpa mencetak satu pun gol di Liga Champions sejak 2003/2004.

Tak hanya itu, kekalahan melawan raksasa Turin juga memperpanjang rekor buruk tim London Barat di setiap laga tandang melawan klub Italia di Liga Champions, lantaran mereka sekarang sudah menelan lima kekalahan beruntun.

Sebelum kekalahan ini, Chelsea selalu kalah dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim Italia di Liga Champions, dengan setiap kekalahan datang melawan tim yang berbeda yaitu Inter Milan pada 2009/2010, Napoli pada 2011-/2012, Juventus pada 2012/2013 dan Roma pada 2017/2018.

Kekalahan ini membuat The Blues tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara grup H dengan tiga poin, sama dengan Zenit yang sebenarnya unggul selisih mencetak gol, tapi raksasa London Barat menang dalam head to head.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO