Rekor Liverpool, Tim Inggris Pertama Dengan Catatan 100 Persen Kemenangan di Fase Grup

Liverpool mencatatkan rekor membanggakan selama pertandingan terakhir mereka di babak fase grup Liga Champions melawan AC Milan di San Siro pada Rabu (8/12) dini hari WIB.

Sebenarnya dengan puncak Grup B sudah berada dalam genggaman, manajer Jurgen Klopp memilih untuk melakukan banyak rotasi pada starting XI Liverpool dengan para pemain seperti Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Jordan Henderson, dan Diogo Jota semua diistirahatkan.

Tapi tetap saja The Reds masih terlalu tangguh bagi Rossoneri dengan tim Merseyside akhirnya berhasil mengubur mimpi tuan rumah untuk lolos ke 16 besar dengan mempecundangi tim besutan Stefano Pioli dengan kemenangan 1-2 di San Siro.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan ini membuat Liverpool telah memenangkan semua enam pertandingan mereka di ‘grup neraka’ mereka melawan Atletico Madrid, FC Porto, dan AC Milan, menjadikan mereka sebagai klub Inggris pertama yang memenangkan semua enam pertandingan mereka dalam satu babak penyisihan grup Liga Champions.

Sementara itu, pasukan Jurgen Klopp sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu melalui Fikayo Tomori yang menyambar bola muntah dari tepisan Alisson Becker yang mencegah upaya Alessio Romagnoli, tapi mereka berhasil bangkit setelah itu.

Alex Oxlade-Chamberlain dibiarkan menari-nari di depan kotak penalti AC Milan dan membuatnya mendapatkan ruang tembak ke gawang Mike Maignan. Bola berhasil ditepis, tapi malah mengarah ke Mohamed Salah yang dengan cepat menyambarnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu Liverpool berbalik unggul 1-2 di babak kedua ketika Sadio Mane dengan cepat memanfaatkan kesalahan kontrol bola Fikayo Tomori untuk melakukan akselerasi dan melepaskan tembakan keras ke gawang Mike Maignan. Bola berhasil ditepis, tapi lagi-lagi ada pemain tim tamu, Divock Origi, yang sudah siap siaga menyambar bola dan menanduknya ke gawang kosong.

Gol itu sendiri menjadi gol pertama Divock Origi dalam 15 penampilan Liga Champions sejak mencetak gol di final 2019 melawan Spurs, sementara ia telah mencetak gol dalam penampilan berturut-turut dalam satu musim di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Mei 2019.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO