Rekor Memalukan Milan, Pertama Kali Kalah Tiga Kali Beruntun di Liga Champions

Tentu saja nama AC Milan sangat disegani di Liga Champions. Bagaimanapun, mereka merupakan klub tersukses kedua di kompetisi ini setelah Real Madrid (13) dengan total raihan tujuh gelar sepanjang sejarah mereka.

Tapi khususnya setelah kasus calciopoli 2006 lalu, banyak yang berubah dari AC Milan. Kembalinya mereka ke Liga Champions musim ini adalah pertama kalinya mereka setelah absen selama tujuh tahun, dengan mereka finish di peringkat kedua di Serie A musim lalu.

Sayang bahwa kembalinya Rossoneri ke turnamen antarklub terelit Eropa ini belum berjalan sesuai harapan. Berada di pot 4 membuat mereka masuk ke dalam grup neraka bersama Atletico Madrid, Liverpool, dan FC Porto. Saat ini bahkan pasukan Stefano Pioli sudah kalah melawan ketiga tim tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kekalahan 1-0 dari FC Porto di matchday ketiga di Dragao pada Rabu (20/10) dini hari WIB berarti ini adalah pertama kalinya Milan kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Sesuatu yang sangat merusak reputasi mereka.

Meski akan cukup adil bahwa keberuntungan juga sangat mempengaruhi hasil buruk mereka di Liga Champions, sementara di Serie A mereka masih sangat perkasa menang tujuh dan imbang satu dari delapan laga untuk duduk di urutan kedua.

Selain masuk ke grup neraka, Rossoneri juga tertimpa badai cedera pada para pemain mereka sejak awal musim. Selain itu kekalahan mereka di dua laga sebelumnya, terutama melawan Atletico Madrid, juga sangat jauh dari keberuntungan.

Saat dikalahkan Liverpool 3-2, Milan sempat unggul 1-2 sebelum tercomeback di babak kedua. Sementara dalam kekalahan 1-2 dari Atletico Madrid, mereka tidak beruntung karena kartu merah Franck Kessie dan penalti kontroversi Luis Suarez di akhir pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO