Rekor Real Madrid Usai Gelontorkan 5 Gol ke Gawang Shakhtar Donetks Tadi Malam

Real Madrid sukses melakukan revans atas dua kekalahan mereka di musim lalu melawan Shakhtar Donetks saat mereka menggelontorkan lima gol ke gawang tim Ukraina itu di laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (20/10) dini hari WIB.

Setelah Serhiy Kryvtov mencetak gol bunuh diri menit ke-37, Real Madrid kemudian menggila di babak kedua, ketika Vinicius Junior mencetak brace dan disusul oleh lesakan gol-gol Rodrigo Goes menit ke-64 dan Karim Benzema di masa injury time.

Kemenangan ini memberi beberapa rekor tersendiri bagi Los Merengues ataupun bagi pemain mereka, ketika gol bunuh diri Serhiy Kryvtov membuat juara kompetisi 13 kali ini menjadi tim yang paling banyak diuntungkan oleh gol bunuh diri lawan (17) dalam sejarah Liga Champions, melewati rekor rival El Clasico mereka (16).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan 0-5 atas Shakhtar Donetsk ini juga untuk pertama kalinya Real Madrid berhasil mencetak lima gol tandang di Liga Champions sejak November 2018, ketika mereka mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 0-5 di bawah asuhan Santiago Solari. Saat itu Karim Benzema juga mencetak gol (2), sementara tiga gol lain dibagi rata oleh Casemiro, Gareth Bale, dan Toni Kroos.

Sementara itu bagi pencetak brace Vinicius Junior, ini berarti dia telah mencetak gol ke-7 dengan Real Madrid di semua kompetisi musim ini (11 penampilan), jumlah terbaiknya dalam satu musim bersama Los Blancos (ia hanya mencetak 6 gol dalam 49 pertandingan musim lalu).

Memang produktivitas gol penyerang muda Brasil itu merupakan hal utama yang dipertanyakan selama waktunya di Bernabeu, saat dia baru mencetak 21 gol dalam 129 penampilan di semua kompetisi bagi klub. Tapi tampaknya dia sekarang semakin matang di usia 21 tahun dan semakin produktif.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO