REKOR! Sudah Enam Pertandingan Beruntun, Liverpool Mencetak Minimal Tiga Gol!

Liverpool terus melanjutkan performa dahsyat mereka di depan gawang dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions melawan FC Porto pada Rabu (29/9) dini hari WIB di Dragao.

Raksasa Merseyside Liverpool datang ke pertandingan ini sebagai favorit besar setelah hasil mengesankan mereka di kompetisi domestik maupun Eropa, termasuk kemenangan 3-2 atas AC Milan di laga pembuka grup mereka.

Melawan FC Porto yang saat ini duduk di peringkat kedua Liga Portugal, The Reds yang tampil percaya diri sudah unggul dua gol di 45 menit pertama melalui gol-gol Mohamed Salah dan Sadio Mane. Bahkan penyerang Mesir kemudian menambahkan gol keduanya di menit ke-60.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mohamed Salah (31 gol) pun kini menjadi menjadi pemain Afrika ketiga yang mencetak 30 gol atau lebih di Liga Champions, setelah Didier Drogba (44) dan Samuel Eto’o (30). Sementara Sadio Mane kini telah mencetak lima gol melawan Porto di Liga Champions, terbanyak oleh pemain Liverpool melawan satu klub tertentu dalam kompetisi.

Berkat tiga gol tersebut, Liverpool kini telah mencetak 3+ gol dalam enam pertandingan berturut-turut hanya untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub, setelah melakukannya pada Mei 2009 dan Oktober 1892.

Sebelumnya pasukan Jurgen Klopp mencetak tiga gol dalam lima pertandingan beruntun, menang atas Leeds (0-3), AC Milan (3-2), Crystal Palace (3-0), Norwich City (0-3), dan terbaru imbang lawan Brentford (3-3).

Sementara itu, James Milner juga mencatatkan rekor di Liga Champions usai menyumbang assist pada gol Sadio Mane. Berkat satu assist tersebut, kini tidak ada pemain yang memberikan lebih banyak assist di Liga Champions untuk Liverpool (tidak termasuk babak kualifikasi) selain James Milner (12 assist, sejajar dengan Steven Gerrard).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO