Rekor Vinicius Junior Usai Cetak Gol Bagi Real Madrid ke Gawang Liverpool

Vinicius Junior mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Champions lewat golnya ke gawang Liverpool untuk Real Madrid.

Gila Bola – Penyerang Real Madrid Vinicius Junior mencatatkan sejarah dalam buku rekor Liga Champions saat dia menjebol gawang Liverpool di pertandingan final pada Minggu (29/5) dini hari WIB.

Itu adalah pertandingan yang sengit di Stade de France saat The Reds sangat bernafsu untuk bisa membalas dendam mereka dalam kekalahan di final 2018 lalu dengan skor 3-1 dalam laga yang diwarnai oleh cederanya Mohamed Salah dan blunder Loris Karius.

Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan tanpa gol meski Liverpool terus memberondong gawang Real Madrid dengan serangan yang bertubi-tubi sebelum akhirnya Vinicius membuat perbedaan di menit ke-59.

Menyelinap di belakang Trent Alexander-Arnold, penyerang Brasil yang selalu waspada melepaskan tembakan ke tiang belakang untuk memberi Los Blancos keunggulan 1-0 tepat sebelum satu jam! Kerja luar biasa dari Fede Valverde di sisi kanan dibalas dengan lari tepat waktu dan penyelesaian keren pemain berusia 21 tahun itu dari sisi kiri kotak enam yard.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berkat golnya itu, Vinícius Junior (4 gol, 6 assist) kini menjadi pemain Amerika Selatan pertama yang terlibat langsung dalam 10+ gol dalam satu musim Liga Champions UEFA saat berusia 21 tahun ke bawah sejak Lionel Messi pada 2008/2009 (14 – 9 gol, 5 assist).

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!