REKOR! Young Boys Kini Jadi Korban ke-36 Gol-Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo langsung menandai debut keduanya di Liga Champions bersama Manchester United dengan rekor usai hanya butuh 13 menit untuk membuka skor di Stade de Suisse pada Selasa (14/9) malam WIB.

Manchester United membuka kampanye Liga Champions mereka dengan laga tandang melawan Young Boys di fase Grup F, dan Cristiano Ronaldo langsung membuka skor mereka menit ke-13 usai menerima assist dari rekan senegaranya Bruno Fernandes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat gol tersebut, Young Boys kini menjadi tim berbeda ke-36 yang pernah dijebol gawangnya oleh Cristiano Ronaldo di Liga Champions, dengan tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak ke gawang tim yang berbeda selain dirinya dan juga Lionel Messi (sama-sama 36 tim).

Di usia veteran, kini berusia 36 tahun, penyerang internasional Portugal juga semakin menunjukkan ketajamannya di depan gawang saat dia bertransformasi dari pemain sayap lincah berskill tinggi menjadi predator gol mematikan di depan gawang.

Dalam 68 penampilan Liga Champions sejak berusia 30 tahun, Cristiano Ronaldo telah mencetak 63 gol, 35 gol lebih banyak dari pemain lain yang telah mencetak gol saat berusia 30 tahun atau lebih dalam sejarah Liga Champions.

Tentu saja ini membuktikan alasan mengapa dia layak dijuluki sebagai mr. Champions League, dengan dia bahkan sudah tujuh kali menjadi top skor di kompetisi ini di tujuh musim berbeda, satu bersama Manchester United dan enam lainnya bersama Real Madrid.

Cristiano Ronaldo juga masih memegang rekor sebagai pencetak gol tertinggi dalam semusim di Liga Champions ketika mengemas 17 gol di tahun 2014, 16 gol di tahun 2016, dan 15 gol di tahun 2018 (disamai Robert Lewandowski dengan 15 gol pada 2020).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO