Reuni Hazard-Courtois & Duel Oil Clasico Warnai Semifinal Liga Champions Musim Ini

Gilabola.com – Lengkap sudah empat peserta babak semifinal Liga Champipns musim ini usai Real Madrid dan Manchester City menjadi dua tim terbaru yang memastikan tempat mereka di babak empat besar.

Real Madrid menahan imbang juara 2019 Liverpool dengan skor 0-0 di Anfield dan membawa mereka lolos berkat keunggulan agregat 3-1, sementara Manchester City untuk kedua kalinya berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dan membuat mereka melaju dengan agregat 4-2 atas tim Jerman tersebut.

Reuni Hazard-Courtois

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laga semifinal pertama akan mempertemukan antara Real Madrid vs Chelsea, dengan leg pertama akan digelar di Alfredo di Stefano pada Selasa (27/4) sebelum The Blues menjamu rival mereka dari Spanyol di Stamford Bridge pada Selasa (4/5) WIB. Pertemuan ini akan sangat berarti bagi Thibaut Courtois dan Eden Hazard, dengan keduanya sama-sama datang dari ibukota Inggris sebelum pindah untuk bermain bagi raksasa ibukota Spanyol.

Namun keduanya mungkin akan mendapatkan sambutan berbeda dari fans. Thibaut Courtois meninggalkan Chelsea pada 2018 senilai Rp 613 Milyar, namun cara kepergiannya tidak disukai fans dan membuatnya dijuluki ‘si ular’ atau penghianat. Eden Hazard menyusul setahun kemudian seharga Rp 2 Trilyun dengan cara kepergiannya lebih diterima fans, saat penyerang Belgia tidak menunjukkan iktihad yang buruk saat dia mengidamkan kepindahan impian ke Real Madrid dan bermain di bawah asuhan idolanya, Zinedine Zidane.

Channel Gilabola di Youtube

Hanya saja nasib keduanya cukup bertolak belakang di Bernabeu. Thibaut Coutois hanya di musim pertamanya saja kesulitan di Madrid sebelum tampil luar biasa di musim keduanya dan ketiganya sekarang. Sementara Eden Hazard menjalani dua musim pertamanya dengan berbagai masalah cedera.

Sementara itu, Chelsea punya rekor yang sangat bagus melawan Real Madrid, menang dua kali dari tiga pertemuan kompetitif mereka sejauh ini, tapi ketiga pertandingan itu sudah terlalu lama, yakni pada 1971 dan 1998. Di laga non-kompetitif, kedua tim bertemu di ICC 2013 dan 2016, dengan Los Blancos memenangkan kedua pertemuan tersebut dengan skor 3-1 dan 3-2.

Oil Clasico

Duel semifinal selanjutnya adalah Paris Saint-Germain vs Manchester City, yang banyak dijuluki sebagai duel Oil Clasico. Ini lantaran faktor keduanya untuk menjadi tim elit seperti sekarang ini sangat mirip, mengandalkan kekayaan dari pemilik mereka yang berasal dari Arab.

Paris Saint-Germain dibeli Nasser Al-Khelaifi, pemilik dari Qatar Sports Investments (QSi), pada 2011 seharga Rp 1,4 Trilyun dan sejak itu mereka membeli banyak pemain terbaik dan mahal untuk membangun kejayaan mereka. Sementara Manchester City datang dari tim yang dipermalukan Middlesbrough dengan skor 8-1 pada 2008 menjadi raja baru Premier League berkat kedatangan Sheikh Mansour tepat pada tahun tersebut.

Sejak dibeli Nasser Al-Khelaifi, PSG sudah menjuarai tujuh Ligue 1 dalam sembilan musim terakhir, sementara Manchester City memenangkan empat Premier League sejak diakuisisi Sheikh Mansour dan sekarang dalam perjalanan memenangkan gelar kelima.

Secara head to head jelang pertemuan mereka di semifinal, kedua tim baru bertemu tiga kali di laga kompetitif dengan The Citizens menang sekali dan imbang dua kali. Satu-satunya kemenangan datang di pertemuan terakhir mereka di leg kedua perempat final Liga Champions pada 12 April 2016 dengan kemenangan 1-0.

AHABET
AHABET