Riyad Mahrez Samai Rekor Sadio Mane, Phil Foden Pemain Muda Terbaik Dunia Saat Ini

Gila Bola – Riyad Mahrez menunjukkan kesabaran yang membuahkan hasil usai dia kini menjadi pemain kunci tak tergantikan di skuad asuhan Pep Guardiola setelah di musim-musim sebelumnya hanya menjadi pilihan sekunder di barisan tiga penyerang Manchester City.

Penyerang Aljazair Riyad Mahrez kembali menjadi pahlawan Manchester City di semifinal saat dua golnya mengantarkan timnya mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 di Stadion Etihad pada Rabu (5/5) dini hari WIB di laga leg kedua babak empat besar Liga Champions.

Sebelumnya mantan bintang Leicester City itu mencetak gol kemenangan timnya lewat tembakan bebas di leg pertama di Parc des Princes ketika The Citizens bangkit dari ketertinggalan untuk berbalik mencuri kemenangan 1-2 dengan sebelumnya gol pembuka Marquinhos berhasil dibalas oleh gol Kevin de Bruyne.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berkat gol-golnya tersebut, Riyad Mahrez kini menjadi pemain kedua dari Liga Inggris yang berhasil mencetak gol di dua laga semifinal beruntun, setelah Sadio Mane melakukannya untuk Liverpool selama musim 2017/2018.

Secara keseluruhan, statistik penyerang 30 tahun itu juga luar biasa melawan PSG, memiliki 81 sentuhan, 10 duel dimenangkan, 8 sentuhan di kotak penalti lawan, 6 ball recoveries, 5 dribel sukses, 4 crossing, 3 tembakan tepat sasaran, 3 intersep, 2 peluang diciptakan, dan 2 gol.

Tak hanya Riyad Mahrez, penyerang lain Phil Foden juga tampil gemilang dan semakin menunjukkan performa matang di usia yang sangat muda. Torehan satu assist membuat pemain 20 tahun itu pemain Liga Inggris berbeda keenam yang mencatatkan dua digit gol (14) dan assist (10) di semua kompetisi musim ini, dan satu-satunya pemain Manchester City yang melakukannya musim ini.

Selain itu, tidak ada pemain Inggris yang terlibat dalam lebih banyak proses terciptanya gol di Liga Champions musim ini selain Phil Foden yang mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 12 penampilannya di kompetisi ini. Tak heran Rio Ferdinand sampai memujinya, “Berdasarkan performa, saya bisa mengatakan bahwa Phil Foden adalah pemain muda terbaik di dunia saat ini.”