Romelu Lukaku dan Dua Pemain Chelsea Bawa Kabar Gembira Jelang Hadapi Malmo

Romelu Lukaku, Hakim Ziyech dan Thiago Silva bawa kabar gembira jelang pertemuan Chelsea dan Malmo di partai lanjutan fase grup Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (21/10) dini hari.

Gilabola.com – Thomas Tuchel hadapi masalah cedera di saat Chelsea harus mempersiapkan diri kembali bertarung di Liga Champions pekan ini.

Pelatih asal Jerman tersebut sebelumnya ungkapkan kondisi terakhir Lukaku dan mengapa striker internasional Belgia itu menjadi pemain pengganti di pertandingan melawan Brentford yang dimenangkan The Blues, 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

The Blues kembali raih kemenangan di Liga Premier pada akhir pekan, saat rekan-rekan Romelu Lukaku amankan kemenangan atas tim promosi tersebut. Gol tunggal Ben Chilwell cukup untuk membawa tim London Barat itu pulang dengan kantongi poin sempurna.

Lewat kemenangan atas sesama tim London barat itu, Chelsea kembali ke puncak klasemen Liga Premier. Kini, perhatian mereka aihkan ke ajang Liga Champions, di mana skuad Tuchel akan menjamu tim raksasa asal Swedia, Malmo.

Chelsea akan bertemu skuad asuhan Jon Dahl Tomasson itu pada tengah pekan ini, dan sangat berharap akan diperkuat para pemain yang bugar di laga tersebut, terutama setelah The Blues kalah dari Juventus di matchday terakhir.

Tiga pemain andalann Tuchel, termasuk Romelu Lukaku, Hakim Ziyech dan Thiago Silva dikabarkan sudah bisa bermain di laga tersebut. Sayangnya, dua pemainnya lainnya, yakni Christian Pulisic dan Antonio Rudiger belum akan siap masuk lapangan.

Berikut ini kondisi terakhir lima pemain Chelsea yang cedera, seperti dilansir football.london:

Antonio Rudiger
Pemain asal Jerman ini menjadi subyek dari berbagai spekulasi transfer sejauh musim ini, setelah penampilannya yang menawan dan negosiasi kontraknya yang tak juga mancapai kata sepakat.

Namun selama jeda internasional bulan ini, Rudiger alami cedera punggung di Timnas Jerman, yang membuatnya absen di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang kedua melawan Makedonia Utara. Rekan satu tim Romelu Lukaku itu bahkan absen saat The Blues menang di Brentford Community Stadium. Belum jelas kapan Rudiger bisa kembali ke lapangan.

Christian Pulisic
Pemain internasional Amerika ini menjadi ‘korban’ dari jeda internasional pertama di musim ini yang digelar di bulan September. Walau dia sebenarnya sudah kembali pulih, tapi pertandingan melawan Brentford dinilai terlalu dini untuk Pulisic.

Pulisic tertatih-tatih di sebuah laga Timnas Amerika pada bulan lalu akibat cedera engkel. Semula ada harapan mantan bintang Borussia Dortmund tersebut bisa kembali latihan secara penuh sebelum laga melawan Brentford, tapi Tuchel kemudian mengonfirmasikan Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan bertempur tanpa Pulisic. “Christian Pulisic masih cedera,” demikian ungkap Tuchel sebelum pertandingan.

Thiago Silva
Saat Silva tak cedera, dia harus absen di laga melawan the Bees. Bek tengah veteran itu dipanggil ke Timnas Brasil dan belum kembali hingga laga melawan Brentford, sehingga bisa dimengerti jika ia bahkan tak terlihat di pinggir lapangan.

“Thiago kembali beberapa jam kemudian, mudah-mudahan kondisinya aman setelah bertanding di Brasil,” ungkap Tuchel.

“Dia bermain selama 90 menit dan harus lewati perjalanan selama 12 jam, mungkin itulah jawaban tentang ketersediaannya,” tambah Tuchel yang memperkirakan Silva sudah bisa bermain di pertandingan melawan Malmo.

Hakim Ziyech
Ziyech hadapi masalah kebugaran baru dan ini cukup menambah kekhawatiran Tuchel jelang laga melawan Brentford. Apalagi, jelang laga yang dimenangkan Chelsea itu, Ziyech telah melewatkan dua sesi latihan terakhir The Blues.

Pemain internasional Maroko itu menjadi sosok pemain yang kurang penting di Stamford Bridge, setelah ia lakoni awal karir yang cepat di bawah asuhan Frank Lampard. Kini, mantan bintang Ajax tersebut tampaknya harus menunggu lebih lama untuk buktikan kemampuannya lagi. Meski demikian, Ziyech diperkirakan sudah bisa kembali berlaga saat The Blues menjamu Malmo.

Romelu Lukaku
Ada kepanikan di antara suporter Chelsea saat Lukaku terpaksa ditarik keluar skuad Belgia beberapa waktu lalu. Namun, mantan striker Inter ini sudah kembali latihan pada hari Kamis, dan hal ini cukup menggembirakan. Pemain itupun kemudian tersedia untuk laga melawan Brentford.

Lukaku memang kembali bermain di laga melawan The Bees, tapi kemudian ditarik keluar di menit ke-75 setelah terlihat kelelahan. Tengah pekan ini, Lukaku diperkirakan bisa kembali  bermain di laga melawan Malmo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO