Ronald Koeman Dipecat Bisa Terjadi Pada Empat Momen Ini, Termasuk Usai El Clasico

Kapan Ronald Koeman dipecat? Ada empat tanggal yang bisa diambil oleh presiden Barcelona Joan Laporta untuk mengusir manajer Belanda yang tidak mengubah taktik apa pun dalam kekalahan 3-0 di kandang Benfica, Kamis dinihari (30/9).

Saat Barca tertinggal satu gol dalam laga di Estadio da Luz, dan gagal mencatatkan satu kali pun serangan tepat sasaran selama babak pertama, Koeman tidak berinisiatif mengubah taktik dan tetap memainkan strategi yang sama. Terbukti nihil pula shot on target selama babak kedua.

Kemungkinan tanggal pemecatan pertama adalah hari ini, Rabu malam waktu Spanyol, hanya dalam waktu beberapa jam saja usai kekalahan menyesakkan di kandang Benfica pada laga kedua Grup E Liga Champions. Ini merupakan hilang poin kedua kalinya usai Blaugrana dipermak oleh Bayern Munchen dengan tiga gol pula pada laga perdana grup, dua pekan silam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tanggal kedua adalah akhir pekan ini. Ada bigmatch di kandang Atletico Madrid pada Minggu dinihari 3 Oktober 2021. Diego Simeone akan menjilat bibirnya, tidak sabar menanti pertandingan ini dan sudah menyiapkan skenario untuk mengatasi formasi 3-5-2 yang sudah beberapa kali terbukti gagal. Sebuah kekalahan akan mengakhiri kesabaran Joan Laporta.

Tanggal ketiga adalah matchday ketiga Grup E saat mereka menyambut kedatangan Dynamo Kiev, klub Ukraina yang hari ini dihabisi oleh Bayern Munchen dengan lima gol tanpa balas. Sebuah kekalahan akan semakin menipiskan peluang Barca untuk lolos ke babak berikutnya di ajang Champions League.

Tanggal keempat adalah usai El Clasico pada 24 Oktober. Selang 24 hari lagi dari sekarang. Apakah tanggal itu momen yang tepat? Apakah Laporta sudah punya penggantinya? Itu yang akan menjadi pertimbangan pemecatan.

Jika Koeman dipecat sesegera mungkin, tak menunggu El Clasico, maka sebenarnya penggantinya sudah di depan mata. Asisten manajer Alfred Schruder memainkan formasi 4-3-3 yang terbukti berhasil memberi kemenangan atas Levante terakhir kali di ajang Liga Spanyol. Sang asisten juga menampakkan pemberontakkan dengan memasukkan Riqui Puig, pemain yang dibenci Koeman, cukup awal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO