Ronaldo vs Porto, Hanya 1 Shot on Target, Sisanya Tabrak Alex Sandro, Gagal Menyepak di Dalam Kotak

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo dijatuhkan pada menit terakhir 16 besar Liga Champions di FC Porto, Kamis dinihari (18/2), tapi tidak ada hadiah penalti seperti yang diharapkannya. Hal itu mewakili nasib buruk CR7 dengan hanya satu shot on target dan sisanya menabrak rekannya sendiri Alex Sandro serta gagal melepaskan serangan di dalam kotak penalti.

Sebuah cuplikan rangkuman nasib Ronaldo dalam pertandingan di FC Porto viral di Twitter, yang salah satunya memperlihatkan striker Portugal itu menabrak rekannya sendiri Alex Sandro dalam satu dribble di pinggir lapangan dengan CR7 kemudian melampiaskan kekesalannya. Ia juga terlihat gagal melepaskan satu tendangan akrobatik di dalam gawang lawan, sebelum satu usahanya menggiring bola berhasil dicuri pemain Porto.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa era Ronaldo, selain Lionel Messi, sepertinya sudah habis dengan dua pemain bintang berusia 20 tahun dan 22 tahun, Erling Haaland serta Kylian Mbappe, mengambil alih sorotan kamera. Pemain Norwegia itu mencetak dua golnya pagi ini melawan Sevilla, sementara sang striker Perancis melesakkan tiga golnya ke gawang Barcelona kemarin pagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan hasil kemenangan 2-1 atas Ronaldo dan kawan-kawan ini maka FC Porto untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka berhasil menang atas raksasa Serie A itu setelah satu hasil imbang dan empat kekalahan sebelum ini.

Ini juga hanya untuk keduanya kalinya Pepe dan kawan-kawan menang di babak sistem gugur Champions League setelah mencatatkan tujuh kekalahan dari sembilan laga sebelum ini.

Sementara bagi pasukan Andrea Pirlo, meski pun pada Kamis dinihari (18/2) ini mereka mencatatkan pasukan termuda yang pernah diturunkan pada laga babak sistem gugur Liga Champions (rata-rata usia pemain 27 tahun dan 122 hari), tetapi mereka menelan kekalahan ketiga dari empat kesempatan terakhir laga kockout kompetisi Eropa ini. Hal ini mengkhawatirkan karena Bianconeri hanya mencatatkan tiga kekalahan dari 14 penampilan mereka sebelumnya di tahap sistem gugur (W8 D3 L3).