Sadio Mane Cetak Rekor Baru untuk Liverpool

Sadio Mane Cetak Rekor Baru untuk Liverpool

Sadio Mane mencetak rekor gol tandang baru di Liga Champions untuk Liverpool, saat the Reds menang atas raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Sadio Mane menjadi pencetak gol tandang terbanyak Liverpool di Liga Champions setelah pemain asal Senegal itu mencetak dua gol yang membuat the Reds permalukan Bayern Munchen di kandangnya sendiri. Skuad Jurgen Klopp itu singkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions lewat kemenangan 3-1 di Allianz Arena, Kamis (14/3) dinihari.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sadio Mane pun menjadi bintang dalam laga ini lewat dua gol yang berhasil dibukukannya. Liverpool bahkan sudah unggul di babak pertama lewat gol tandang krusial tersebut.

Die Roten berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol bunuh diri Joel Matip di menit ke-39. Namun, Virgil van Dijk membuat the Reds kembali unggul di babak kedua, sebelum Mane membuat kedudukan menjadi 3-1 saat pertandingan tersisa enam menit lagi.

Mane Lampaui Rekor Sebelumnya

Tujuh gol Mane untuk the Reds yang dicetak jauh dari Anfield di Liga Champions, telah melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Steven Gerrard dan Roberto Firmino.

The Reds diperkirakan akan kesulitan untuk lolos ke babak selanjutnnya setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama di Anfield. Tapi, ternyata mereka berhasil melaju ke perempat final Liga Champions berkat performa matang para punggawanya.

Gol bunuh diri Matip sempat membuat Bayern percaya diri, tapi raksasa Jerman itu kesulitan untuk ciptakan peluang di babak kedua. Sedangkan skuad Klopp, berhasil memanfaatkan kesalahan lawan dan membuat mereka unggul dalam pertarungan di udara di menit ke-69.

Bayern Gagal Kejar Defisit Gol Hingga Akhir Laga

Van Dijk melompat lebih tinggi dari dua pemain Bayern yang berada di dekatnya, dan menyundul bola masuk ke gawang untuk membawa the Reds unggul 2-1. Ini berarti, tuan rumah perlu mencetak dua gol untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Dengan lebih banyaknya celah saat Bayern berusaha untuk mencetak gol, Mane yang dapatkan umpan silang indah dari Mohamed Salah kembali mencetak gol di menit ke-84, dan memastikan kesuksesan The Reds melaju ke babak berikutnya.