Sadio Mane Masuk Jajaran Elit Liverpool Berkat Satu Golnya ke Gawang Porto

Sadio Mane menjadi pemain ketiga dalam jajaran elit Liverpool yang berhasil mencetak 20 gol di Liga Champions, berkat satu golnya ke gawang Porto pada Rabu (29/9) dini hari.

Pemain berusia 29 tahun itu sukses memanfaatkan umpan silang James Milner dalam laga yang digelar di Estadio do Dragao tersebut, dan golnya membawa The Reds unggul 2-0. Dalam prosesnya, pemain internasional Senegal itupun bergabung dengan jajaran elit klub Merseyside tersebut.

Sebelumnya, hanya ada Steven Gerrard dan Mohamed Salah yang mencetak gol Liga Champions lebih banyak untuk klub Anfield. Salah yang juga mencetak dua gol ke gawang Porto, kini tinggal selangkah lagi pecahkan rekor baru di Liverpool.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gerrard saat ini masih memegang rekor itu, di mana ia berhasil bukukan 30 gol di Liga Champions untuk Liverpool. Namun Salah, kini berada dalam jarak yang sangat dekat dengan koleksi gol yang mengesankan tersebut, sementara Sadio Mane mengekor di belakangnya.

Saat Salah mencetak gol pembuka kemenangan The Reds, 1-5, di laga melawan Porto ini, gol itu menjadi golnya yang ke-28 di Liga Champions untuk skuad The Kop. Lalu, Salah mencetak satu gol lagi di babak kedua dan membuatnya mengoleksi 29 gol di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut. Salah pun berpeluang besar melampaui torehan Gerrard musim ini.

Para bintang Liverpool itu – Gerrard, Salah dan Sadio Mane, memang tampil menawan di Liga Champions, tapi mereka masih sangat, sangat jauh di belakang para pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi ini.

Cristiano Ronaldo masih memimpin dengan 135 gol, di mana ia mengoleksi gol-gol tersebut di Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Lalu, Lionel Messi berada di belakangnya dengan 120 gol Liga Champions dan Robert Lewandowski berada di tempat ketiga dengan 75 gol.

Diungkapkan Metro, jika ditambahkan dengan gol-gol di Liga Champions untuk klub Basel dan AS Roma, maka Salah tercatat sudah kantongi 31 gol pada Rabu (29/9) dini hari tadi. Berkat koleksi ini, ia menjadi pemain sepak bola asal Afrika pertama yang mencetak 30 gol atau lebih di Liga Champions, di belakang Didier Drogba (44 gol) dan melampaui koleksi Samuel Eto’o (30 gol).

Setelah Sadio Mane, tampaknya Roberto Firmino akan menjadi pemain the Reds berikutnya yang mencapai koleksi 20 gol di Liga Champions, seteah dia dimainkan dari bangku cadangan dan ikut menyumbang dua gol.

Pemain asal Brasil tersebut saat ini sudah kantongi 18 gol Liga Champions untuk Liverpool, di mana dua gol yang dibukukannya dini hari tadi berhasil membawa The Reds menang telak 1-5 di kandang Porto.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO