Sadio Mane Tak Pernah Mimpi Menang Sepatu Emas

Sadio Mane Tak Pernah Bermimpi Menangkan Sepatu Emas

Gilabola.com – Bintang Liverpool Sadio Mane tak pernah bermimpi memenangkan Sepatu Emas. Tapi, ia selalu ingin mengangkat trofi Liga Champions terutama setelah Liverpool gagal memenangkan gelar juara Liga Inggris.

Kini Sadio Mane punya kesempatan kedua untuk dapatkan trofi Liga Champions, setelah pada musim lalu dirinya dan Liverpool dikalahkan Real Madrid di final.

Mane, penyerang asal Senegal ini mencetak 22 gol di Liga Inggris musim ini, yang membuatnya berbagi trofi Sepatu Emas bersama rekan satu timnya, Mohamed Salah dan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Skuad asuhan Jurgen Klopp sudah sangat dekat untuk memenangkan gelar Liga Inggris musim ini, tapi akhirnya dikalahkan Manchester City hanya dengan selisih satu poin.

Ikut Bawa Liverpool ke Final Liga Champions

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, Sadio Mane juga mencetak empat gol di kancah Eropa untuk membantu The Reds lolos ke babak final Liga Champions yang akan digelar di Madrid, di mana mereka akan menghadapi tim sesama Inggris, Tottenham Hotspur pada hari Minggu (2/6).

“Sejujurnya, ketika saya masih muda saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan sesuatu seperti Sepatu Emas – tapi setiap hari, saya berpikir untuk memenangkan liga (Inggris) dan juga Liga Champions,” ujar Mane.

“Itu target besar saya dengan sebuah klub. Saya senang bisa memenangkan Sepatu Emas dan berharap untuk mencetak lebih banyak gol dibandingkan musim ini, untuk beberapa musim berikutnya,” tambahnya.

Liga Champions Kini Target Utama

“Saya sangat senang memenangkan Sepatu Emas. Saya selalu berusaha untuk mencetak gol sebanyak mungkin yang saya bisa untuk tim, bagi saya yang terpenting adalah membantu tim,” ujar Mane.

“Kami sedikit kurang beruntung (musim ini), karena kami ingin memenangkan gelar juara Liga Inggris – ini target kami. Tapi di sepakbola, kita mencoba dan mencoba lagi. Itu tidak terjadi saat ini, tapi kami punya pengalaman bersaing dalam perebutan gelar liga dan sekarang kami berada di final (Liga Champions), yang menjadi target lain yang sangat penting bagi kami,” tandas Sadio Mane.