Samai Rekor Gol Frank Lampard, Kini Raheem Sterling Tinggal Kejar Dua Legenda MU

Raheem Sterling kini hanya perlu mengejar dua legenda Manchester United untuk menjadi pemain Inggris dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions usai golnya untuk kemenangan Manchester City tadi malam.

Juara Premier League Manchester City berhasil memastikan tiket lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara Grup A setelah melakukan balas dendam untuk mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 di Stadion Etihad dalam laga lanjutan babak penyisihan grup pada Kamis (25/11) dini hari WIB.

PSG sempat membuat publik tuan rumah terdiam di menit ke-50 usai Kylian Mbappe membuka skor bagi tim tamu. Lionel Messi dan Ander Herrera memainkan umpan satu-dua yang indah di tepi kotak dan superstar Argentina kemudian mengirim umpan silang ke penyerang Prancis untuk kemudian mengkonversinya menjadi gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kylian Mbappe pun kini menjadi pemain ke-11 yang mencetak 20 gol tandang di Liga Champions, mencapai jumlah itu hanya dalam penampilan tandangnya yang ke-23, lebih sedikit dari 10 pemain sebelumnya yang mencapai 20 gol tandang.

Sayangnya bahwa keunggulan Paris Saint-Germain itu tak bertahan lama. Manchester City kemudian berhasil menyamakan kedudukan menit ke-63 melalui Raheem Sterling dari bola umpan silang yang dikirim oleh Rodri dan mengenai kaki Gabriel Jesus.

Lesakan gol penyeimbang itu berarti Raheem Sterling kini telah mencetak gol di Liga Champions sebanyak Frank Lampard (23), dengan duo legenda Manchester Unitted Wayne Rooney (30) dan Paul Scholes (24) adalah satu-satunya pemain Inggris yang mencetak lebih banyak gol di kompetisi ini ketimbang bintang The Citizens tersebut.

Sementara itu, pasukan Pep Guardiola akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang usai Gabriel Jesus mencetak gol kemenangan bagi mereka menit ke-76. Kemenangan Manchester City memastikan mereka akan finish di puncak grup Liga Champions untuk musim kelima berturut-turut, hanya tim Inggris kedua yang melakukannya dalam format kompetisi saat ini setelah Manchester United antara 2006/2007 dan 2010/2011.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO