Sambil Nunggu Drawing Ulang, Baca Nih Aturan Baru Babak 16 Besar Liga Champions

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions resmi DIBATALKAN karena adanya kesalahan, tapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang aturan baru yang ada di musim 2021/2022 ini.

Seperti diketahui bahwa dari 16 tim yang lolos, delapan tim yang berstatus juara grup akan duduk di pot unggulan sementara delapan tim runner up berada di pot non unggulan. Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, Juventus, Liverpool, LOSCL Lille, Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid semua masuk di pot unggulan.

Sementara pot non-unggulan ditempati Atletico Madrid, Benfica, Chelsea, Inter Milan, Paris Saint-Germain, RB Salzburg, Sporting CP dan Villarreal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Aturan umum yang sudah diketahui adalah bahwa pot unggulan akan diundi melawan tim yang berada di pot non-unggulan, tapi tim yang sudah bertemu di babak fase grup tidak bisa bertemu lagi di babak 16 besar. Begitu juga klub yang berasal dari asosiasi sepak bola yang sama.

Juara grup atau tim yang berada di pot unggulan akan bermain tandang di babak 16 besar di leg pertama dan kemudian bermain di kandang di leg kedua. Tapi satu hal yang perlu diperhatikan bahwa tidak ada lagi aturan gol tandang di babak ini.

Aturan gol tandang telah dihapus jadi jika kedua tim tetap berada dalam skor imbang secara agregat setelah 180 menit, maka laga akan dilanjutkan ke babak tambahan 30 menit. Jika masih saja imbang, maka pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO