Satu Gol Tadi Malam Antar Mohamed Salah Samai Rekor Legenda Liverpool Steven Gerrard

Gilabola.com – Meski sempat melewatkan kesempatan penalti, Mohamed Salah akhirnya menyumbang satu gol dalam kemenangan Liverpool atas Milan dan itu membantunya menyamai rekor legenda klub, Steven Gerrard.

Mohamed Salah menyamai rekor Steven Gerrard untuk catatan gol terbanyak bagi Liverpool di Liga Champions/Piala Eropa di Anfield dengan lesakan sebiji golnya ke gawang AC Milan pada Kamis (16/9) dini hari WIB.

Penyerang berusia 29 tahun berkesempatan membuka skor lebih cepat saat timnya mendapatkan hadiah penalti usai Ismael Bennacer melakukan handball di kotak terlarang saat mencoba memblok upaya Andy Robertson. Sayangnya bahwa eksekusi penaltinya berhasil diblok kiper Rossoneri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat itu Liverpool sudah unggul satu gol melalui gol bunuh diri Fikayo Tomori ketika mantan bek Chelsea itu berusaha menghadang yang sepertinya percobaan umpan Trent Alexander-Arnold, tapi malah membuat bola berbelok arah dan menembus jala gawang Mike Maignan.

Tapi Mohamed Salah kemudian mendapatkan kesempatan menebus kesalahannya di babak kedua ketika sebuah umpan dari Divock Origi menit ke-48 membuat penyerang Mesir itu tinggal berhadapan dengan kiper Milan dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 bagi Liverpool.

Itu merupakan gol ke-14 penyerang berusia 29 tahun tersbeut di Liga Champions di Anfield bagi Liverpool, menyamai rekor legenda klub Steven Gerrard. Total dia sekarang memiliki 26 gol di kompetisi ini.

Mohamed Salah hanya mencetak tiga gol di Liga Champions dalam karirnya sebelum pindah ke Liverpool dari Roma, tetapi sejak itu dia menjadi pencetak gol handal dalam kompetisi tersebut, sementara dia juga memenangi dua penghargaan top skor di Premier League.

Salah satu golnya yang paling penting bagi Liverpool di kompetisi ini adalah saat ia membuka skor di final Liga Champions 2019 melawan Tottenham Hotspur dengan penalti di menit kedua dan mengantarkan raksasa Merseyside menggondol trofi Eropa keenam mereka dalam sejarah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO