Serahkan Penalti ke Mbappe Tadi Malam, Messi Sudah 30 Kali Buang Peluang Hattrick

Sikap Lionel Messi tidak egois sedikit keterlaluan tadi malam, menyerahkan penalti pada menit 94 ke Kylian Mbappe. Padahal penalti itu sebenarnya bisa memberi sang bintang Argentina hattrick, yang akan memberinya peluang besar memenangkan Ballon d’Or 2021.

Untuk periode yang cukup lama tadi malam Paris Saint-Germain tertinggal dari RB Leipzig, terutama setelah Mbappe membuka skor pada menit kedelapan dan dibalaskan dua gol oleh Andre Silva dan Nordi Mukiele.

Saking lamanya skor bertahan bagi keunggulan RB Leipzig sampai-sampai semua orang akan mengira PSG menderita kekalahan pertamanya pada penyisihan Grup A Liga Champions, sebelum Lionel Messi mencetak dua gol pada menit 67 dan 74.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama Messi terjadi saat ia menerima assist dari Mbappe di sisi kiri kotak penalti tim Bundesliga itu. Serangan pertama berhasil dipatahkan kiper Peter Gulacsi, tapi bola melambung ke belakangnya dan diceploskan oleh Messi dari jarak beberapa centimeter saja, menjadi gol penyama kedudukan.

Setelah itu pada menit 74 PSG memperoleh penalti setelah Mbappe dijatuhkan di sisi kiri kotak penalti dalam aksi yang sedikit meragukan dengan pemain muda Perancis itu terlihat rontok seperti kartu oleh sentuhan ringan pada badannya. Tapi wasit bersikukuh memberi hadiah penalti bagi tuan rumah.

Bangkit dari jatuhnya, Mbappe menunjuk Messi, memberi mantan striker Barcelona itu untuk mengambil penalti yang baru saja diperolehnya. La Pulga berhasil mengecoh Gulacsi dengan sepakan panenka, pelan tapi terarah ke bagian tengah gawang. Skor pun berubah menjadi 3-2 bagi keunggulan PSG.

Setelah itu pada menit keempat injury time, sekali lagi skuad Mauricio Pochettino memperoleh penalti usai Achraf Hakimi dijatuhkan di dalam kotak penalti. Kali ini giliran Messi menunjuk Mbappe untuk mengambil sepakan titik putih itu dan GAGAL! Tendangan pemain incaran Real Madrid tersebut melayang di atas mistar.

Ini merupakan kali ke-30 dalam sejarah bola, Messi menyerahkan tendangan penalti pada rekan satu timnya. Delapan di antara 30 itu seharusnya bisa memberi sang bintang Argentina peluang untuk mencatatkan hattrick, termasuk penalti yang diberikan ke Mbappe pada menit 94 tadi malam.

Neymar merupakan rekan satu tim yang paling sering diberinya penalti saat keduanya masih merumput bersama di Barcelona. Pemain Brasil itu sudah 11 kali kebagian pengambilalihan penalti sepanjang sejarah, disusul kemudian Luis Suarez 9 kali, Samuel Eto’o tiga kali, Antoine Griezmann tiga kali, Philippe Coutinho dua kali, Zlatan Ibrahimovic dan Mbappe satu kali.

Jika Messi gagal mendapatkan hadiah Ballon d’Or 2021 maka ia mungkin akan menyesali tindakannya memberi sepakan penalti itu pada Mbappe, yang gagal pula diselesaikan sang pemain muda tersebut, meski pun masih memastikan kemenangan bagi PSG 3-2 atas Leipzig.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO