Serangan Balik Sempurna! Lihat Gol Ziyech Akhiri Perlawanan Atleti Sejak Menit Ke-34

Gilabola.com – Chelsea tak ingin bersantai kendati mereka memegang keunggulan dengan skor 0-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano selama bulan Februari lalu melalui gol keren Olivier Giroud.

Kini di leg kedua di Stamford Bridge, manajer Thomas Tuchel ingin memastikan bahwa Chelsea tidak membiarkan Atletico Madrid punya kesempatan untuk berharap bisa melakukan comeback, dan bahkan langsung mengakhiri perlawanan dan asa pemuncak klasemen La Liga Spanyol dengan cepat sejak menit ke-34.

Laga tampak sudah berakhir bagi Los Rojiblancos sejak menit ke-34 karena serangan balik cepat sempurna dari armada pasukan Thomas Tuchel. Skuad asuhan Diego Simeone saat itu mendapatkan kesempatan tendangan bebas, namun kiriman bola crossing Kieran Trippier tidak akurat dan mengarah kepada N’golo Kante.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gelandang Prancis langsung menyodorkan bola pada Kai Havertz, mengalahkan Kieran Trippier dalam lari, mengumpan ke sayap kiri kepada Timo Werner yang langsung berlari ke pertahanan Atletico Madrid, Koke mengejar tak cukup cepat, penyerang Jerman mengirim umpan ke Hakim Ziyech yang berlari di sisi lain dan dengan mudah menuntaskan peluang dan menaklukkan Jan Oblak.


Dengan gol tersebut, Atletico tentu punya tugas lebih berat karena selain harus bertahan untuk mencegah gol lain, mereka harus keluar untuk menyerang, hal yang sejak awal mereka sulit lakukan melawan Chelsea yang bermain solid dan dominan dengan formasi 3-4-2-1 mereka.

Bahkan selama babak pertama Chelsea menguasai 64 persen penguasaan bola, dengan Atletico Madrid sulit menciptakan peluang berarti karena pertahanan solid tuan rumah yang digalang Antonio Rudiger.

Tapi menariknya bahwa kendati lebih banyak menciptakan peluang dan menguasai bola, sebenarnya gol pembuka Hakim Ziyech adalah satu-satunya tembakan tepat sasaran yang dilakukan CHelsea selama babak pertama. Gol itu juga menjadi hanya gol ketiga playmaker Maroko untuk The Blues sejak bergabung dari Ajax di musim panas lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO